Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Jelang Ramadhan 1439 H ada BBM di Musholla RAPI

Jelang Ramadhan 1439 H ada BBM di Musholla RAPI


Bulan Ramadhan akan hadir dalam beberapa saat lagi. Salah satu lokasi yang akan menjadi pusat kegiatan masyarakat yaitu Masjid dan Musholla. Masjid dan Musholla pun kadang “dituntut” untuk tampil berubah jelang Ramadhan agar jamaah yang hadir dalam kegiatan Ramadhan pun menjadi lebih nyaman dan senang. Hal ini dilakukan agar ada rasa tertarik dari masyarakat untuk mendatangi masjid atau musholla di saat Ramadhan tiba apalagi dengan kebersihan dan keindahan yang terjaga.

Sebuah kegiatan diprakarsai oleh Remaja Musholla RAPI bertajuk BBM atau Bersih Bersih Musholla jelang Ramadhan dimulai pada hari Ahad pagi 8 April 2018. Keprihatinan atas banyaknya cat yang mengelupas dan kondisi tembok yang perlu diperbaiki serta kondisi gudang Musholla RAPI yang selama ini kurang dimanfaatkan, memotivasi sebagian anak muda yang rata-rata masih berusia setingkat SMP dan SMA ini untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di Musholla RAPI.


Kegiatan ini bukanlah sebuah kegiatan yang hanya sekedar meramaikan suasana bulan ramadhan seperti pawai tongtek atau bedug keliling, tetapi untuk kedepannya diharapkan suasana di Musholla RAPI dapat berubah menjadi lebih segar untuk kegiatan-kegiatan yang juga didominasi oleh Kegiatan Remaja Musholla RAPI.

Koordinasipun dilakukan oleh Remaja Musholla RAPI dengan pengurus yang dalam hal ini diwakili oleh bendahara. Remaja Musholla RAPI melalui Musholla RAPI Online telah menyimpan dana kurang lebih Rp 200.000,00 dari bagi hasil penjualan tiket pesawat dan kereta api melalui website www.mushollarapi.blogspot.co.id yang akan digunakan sepenuhnya untuk pembelian cat. Nantinya nilai tersebut akan digunakan untuk tambahan kas Musholla RAPI dalam pembelian material cat, semen, dan pasir, serta pembayaran ke tukang.

Pengerjaan pengelupasan dilakukan dengan menggunakan amplas dan alat pengelupas. Pada hari Ahad itu juga dilakukan pembersihan gudang di selatan tempat wudhu jamaah putri. Gudang tersebut rencananya akan digunakan untuk penempatan kursi-kursi yang digunakan untuk acara warga desa Bae Krajan.


Sampai dengan saat ini, proses pengelupasan cat lama akan terus berlanju secara gotong royong oleh para Remaja Musholla RAPI dan warga sekitar. Bagi yang ingin membantu atau memberikan donasi, silahkan dapat menghubungi bendahara  Musholla RAPI  atau datang langsung ke Musholla RAPI dan menaruh donasinya ke kotak amal yang telah disediakan.

“Yang patut kita ingat sebagai umat muslim bahwa Masjid / Musholla sesuai pesan Rosul Muhammad SAW sebagai pusat kegiatan ibadah, ekonomi dan kehidupan sosial serta sosialisasi kebijakan publik yang dilakukan umat muslim sehari-hari. Maka masjid/ Musholla perlu dipelihara, dirawat dan dibersihkan. Tidak hanya didatangi dan lalu ditinggalkan kotor”, ungkap salah seorang anggota Remaja Musholla RAPI.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger