Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Keutamaan Membaca Al Quran Pada Malam Hari

Keutamaan Membaca Al Quran Pada Malam Hari


Sudah menjadi kebiasaan kaum shalihin menghidupkan waktu di malam hari untuk beribadah kepada Allah dengan bertahajud dan berdzikir mengingat-Nya.

Salah seorang sahabat yang satu ini selalu menghiasi malam-malamnya dengan bertilawah Qur’an. Suaranya yang merdu, kekhusyu’an dan tadabburnya dalam membaca menarik perhatian setiap orang yang mendengarkannya, bukan hanya dari kalangan manusia, namun para malaikat pun berbondong-bondong datang untuk mendengarkannya.

Suatu malam, ketika ia sedang tenggelam dalam munajatnya kepada Allah dengan membaca ayat-ayat-Nya, kuda yang ada di sebelah kamarnya bergerak kencang seakan-akan ingin melepaskan tali yang mengikatnya dan berlari jauh.

Sahabat tersebut kemudian berhenti membaca al-Qur’an. Ketika ia berhenti membaca al-Qur’an, kuda tersebut juga berhenti tidak bergerak. Namun, ketika ia kembali melanjutkan bacaan al-Qur’annya, kuda tersebut kembali bergerak, bahkan lebih kencang dari sebelumnya.

Keesokan harinya, sahabat tersebut menceritakan kejadian aneh itu kepada Rasulullah SAW. Mendengar cerita tersebut, Rasulullah SAW tersenyum dan berkata, “…sesungguhnya para malaikat suka dengan bacaan Qur’anmu. Mereka datang berbondong-bondong untuk mendengarkannya, mereka memenuhi seluruh ruang dalam rumahmu sehingga tak ada lagi ruang untuk kudamu…”




Habib Zeid bin Abdurrahman bin Yahya
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger