Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Masjid Gilang Bersholawat Akan Dimeriahkan Rebana Polres Kudus

Masjid Gilang Bersholawat Akan Dimeriahkan Rebana Polres Kudus



Masjid Nurul Mubin atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Mbah Gilang di Dukuh Pondok desa Bae, Kudus akan mengadakan pengajian umum dalam rangka isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW. Pengajian yang akan hadir pada hari Rabu 24 Rajab 1439 atau bertepatan dengan 11 April 2018 tersebut akan menghadirkan grup rebana dari Polres Kudus.

Grup Rebana yang beranggotakan polisi-polisi yang berdinas di Polres Kudus ini akan mengiringi vokalis qasidah sholawat yang sudah terkenal di kalangan pecinta sholawat, Gus Apank. Panitia penyelenggara mengharapkan tampilnya Grup Rebana dari Polres Kudus ini akan menambah kedekatan masyarakat khususnya di desa Bae dengan sosok-sosok teladan dari Kantor Polisi.

“Mereka saja mau belajar seni rebana warisan leluhur, mengapa kita tidak?”.

Hadirnya Rebana dari Polres Kudus juga dimaksudkan agar masyarakat mengenal pribadi polisi yang bisa dicontoh serta untuk mensosialisasikan perihal pengamanan jelang Ramdhan dan Idul Fitri 1439 H.

Dalam acara pengajian tersebut, panitia PHBI Masjid Nurul Mubin Gilang akan menghadirkan Habib Umar mUthohar sebagai penceramah yang sekaligus akan membacakan doa penutup.

Acara Masjid Gilang Bersholawat juga akan melibatkan acara sosial yaitu khitanan massal pada siang harinya sebelum pelaksanaan pengajian umum. Telah terpilih 10 anak dari keluarga yang kurang mampu untuk dikhitankan secara bersama di halaman masjid Nurul Mubin Gilang. 

Dengan adanya bakti sosial ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga muslim dalam mengemban tanggung jawab kepada anak-anak mereka.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger