Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Rangkaian Acara Jepang Pakis Bersholawat

Rangkaian Acara Jepang Pakis Bersholawat


“Dengan berdzikir dan bersholawat, kita ciptakan perdamaian serta menjaga keutuhan  dan persatuan NKRI”, demikianlah kalimat yang terlontar dari panitia penyelenggara acara Jepang Pakis Bersholawat di Kecamatan Jati, Kudus.

Menjelang datangnya bulan Ramadhan saat tahun-tahun politik yang sering memanaskan suasana seperti saat ini, memang butuh penyejuk dan siraman rohani untuk mendamaikan jiwa dan suasana. Oleh karena itu, Gubug Sholawat bekerjasama dengan pemerintah desa Jepang Pakis beserta badan-badan otonom Nahdlatul Ulama akan menyelenggarakan acara bertajuk Jepang Pakis Bersholawat bersama Gubug Sholawat.

Majelis Gubug Sholawat yang terletak di RT. 6/ RW. 1 Dukuh Karag Pakis ini akan menghadirkan Grup Rebana Az Zahir dari Pekalongan asuhan Habib Ali Zainal Abidinn Assegaf. Rangkaian acara yang dipersiapkan pun tak hanya soal keagamaan, tetapi juga soal kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga pengenalan kebudayaan lokal Kudus berupa Terbang Papat.

Manariknya lagi, selain menghadirkan Az Zahir Pekalongan, pengunjung acara  Jepang Pakis Bersholawat juga akan dihibur oleh  kesenian islami bergenre gambus yang akan dibawakan oleh Grup El Khairat serta perlombaan anak-anak yang tentunya akan menghibur masyarakat dan bertabur banyak hadiah.


Berikut ini adalah rangkaian acara Jepang Pakis Bersholawat bersama Az Zahir dan Gubug Sholawat di Markas Gubug Sholawat Dukuh Karang Pakis, Jepang Pakis RT. 6 RW. 1, Jati, Kudus:

Sabtu 14 April 2018 acara diawali Kirab Merah Putih dan Pawai Ta’aruf pada pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan pentas seni gambus oleh El Khairat mulai pukul 20.00 WIB.

Ahad 15 April 2018 akan berlangsung lomba anak-anak pada pukul 08.00 WIB. Sore harinya, mulai ba’da ashar akan dilakukan acara pembacaan ahli kubur dan khotmil qur’an serta akan berlangsung pertunjukan seni Terbang papat khas Kudus pada malam harinya mulai pukul 21.00 WIB.

Puncak acara pada hari Senin 16 April 2018 mulai ba’da isya akan berlangsung pembacaan Rotibul Kubro serta pembacaan Maulid dan pengajian umum bersama Az Zahir Pekalongan. Acara ini rencananya juga akan dihadiri oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya beserta kedua putranya yaitu Habib Muhammad Bahauddin dan Habib Husain. Selain itu, acara ini juga akan menghadirkan pembina Az Zahir Habib Ali Zainal Abidin Assegaf. Ulama dari Kudus yang akan memberikan  mauidhoh hasanahnya adalah KH. Ahmad Asnawi  dan Habib Abu Bakar Ba’agil.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger