Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Rangkaian Acara Pesona Milad As Syauq STAIN Kudus

Rangkaian Acara Pesona Milad As Syauq STAIN Kudus


Asy Syauq merupakan salah satu Unit Kegiatan mahasiswa di kampus STAIN Kudus yang mewadahi para penggemar kesenian rebana (hadrah) baik untuk para pemain maupun para penikmat lagu-lagu rebana. Nama Asy Syauq sudah malang melintang di dunia musik rebana.

Di bulan April 2018, UKM Asy Syauq STAIN Kudus memperingati hari jadinya yang ke 22. Berbagai acara akan memeriahkan Milad salah satu UKM terbesar dan terkenal di Kampus STAIN tersebut.

Dimulai pada 2 Maret 2018 yang lalu hingga 23 Maret 2018, Asy Syauq telah mengadakan acara khotmil qur’an yang dibuka dan ditutup dengan doa khataman di Gedung PKM Kampus Barat. Khataman sendiri berlangsung dari hari Sabtu samapai dengan Kamis 3-22 Maret 2018.

Seminar Tilawah akan menjadi agenda ke dua dalam rangkaian Miad As Syauq. Seminar Tilawah akan dilaksanakan pada 11 April 2018 di Gedung Rektorat lantai 3 dengan model acara diskusi. Dalam Seminar Tilawah ini juga akan dilakukan technical meeting Lomba Tilawah yang akan dimulai pada pukul 15.30 WIB.


Kamis 12 April 2018 akan dilangsungkan berbagai lomba. Lomba-lomba yang dipertandingkan dalam Pesona Milad Asy Syauq kali ini adalah
Lomba Kaligrafi (pukul 07.00 WIB)
Lomba Pop Islami tingkat Jawa Tengah (pukul 07.00 WIB)
Lomba Tilawah Tingkat Jawa Tengah (pukul 07.00 WIB)

Selain lomba, akan ada hiburan bagi para pengunjung yang hadir di STAIN Kudus pada kamis malamnya. Ada Mahbubeeand Jaqufee Perform, Vocal Perform, hiburan dari Nasyid Karta Kudus, yang akan diakhiri dengan pengumuman hasil perlombaan.

Kamis malam 12 April 2018 nanti, para pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan Asy Syauq ft Gus Shofa, Gus Apank, Gus Elham dan vokalis-vokalis rebana kenamaan. Mereka akan menghibur para pengunjung dengan lantunan qasidah sholawat dan pembacaan maulid dalam acara bertajuk “Maulid Nabi Muhammad SAW”.

Acara puncak akan menghadirkan Az Zahir dari Peklaongan bersama Habib Ali Zainal Abidin pada hari Selasa 17 April 2018 di Lapangan Kampus Timur mulai ba’da dhuhur.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger