Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Safari Dakwah Habib Muhammad Amin Al Idrisi (Maroko) di Kudus

Safari Dakwah Habib Muhammad Amin Al Idrisi (Maroko) di Kudus


Sayyid Muhammad Amin Al Idrisi Al Hasani Al Maghoribi (Maroko) merupakan pimpinan Cabang majelis Rasulullah di negara Maroko. Al-Idrisi Al-Maghoribi merupakan Keturunan Sayyid Idris yang bersambung pada Sayyidina Muhammad bin Hasan bin Ali bin Abi Thalib. Leluhur mereka adalah pendiri Kerajaan Maroko, kerajaan ini berjaya sampai kini dan secara turun temurun dikuasai oleh keluarga Al-Idrisi atau Adarisah. 

Kabar gembira bagi warga Kudus dan sekitarnya, karena pada bulan April 2018, Habib Muhammad Amin Al Idrisi Al Hasani Al Maghoribi akan hadir untuk melangsungkan safari dakwah di daerah Kudus, Demak, dan Jepara. Ulama masyhur asal Maroko di Afrika utara tersebut akan menyinggahi beberapa tempat di ketiga kabupaten tersebut dalam rangka dakwah dan bersilaturrahim ke ulama-ulama di daerah tersebut.

Al Habib Muhammad Amin Al Idrisi Al Hasani Al Maghoribi akan didampingi oleh Habib Syarief bin Ahmad bin Al Hamid yang merupakan khodimul Majelis Fachrul Wujud Jepara dalam safari dakwahnya kali ini. Berikut ini merupakan jadwal lengkap perjalanan dakwah Al Habib Muhammad Amin Al Idrisi Al Hasani Al Maghoribi di Kudus dan sekitarnya pada pertengahan April 2018:

Ahad 15 April 2018 pukul 20.00 WIB akan hadir di Majelis Daarul Musthofa, Gidangelo Welahan Jepara. Kemudian pada pukul 23.00 WIB dijadwalkan sudah hadir di kediaman H. M. Faizin di daerah Sudimoro Karangmalang, Gebog, Kudus.

Senin 16 April 2018 pukul 06.00 WIB akan bersilaturrahim ke kediaman Kyai Amin di Kendalasem, Wedung, Demak. Beliau akan melanjutkan perjalananya ke Kudus untuk jadwal silaturrahim dengan Habaib-Habaib di Kudus pada pukul 13.00 WIB. Malam harinya pukul 20.00 WIB, beliau dijadwalkan hadir di Majelis Nurun Nabi di daerah Kendeng Sidialit, Welahan, Jepara.

Selasa 17 April 2018, Al Habib Muhammad Amin Al Idrisi Al Hasani Al Maghoribi akan memulai safarinya dengan silaturrahim ke kediaman KH. Ubaidillah (Ketua Syuriah PCNU Kabupaten Jepara) di Bandungharjo pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya pada pukul 16.00 WIB dijadwalkan hadir di Majelis Fachrul Wujud (Hadrah Basaudan) di Bandungrejo kemudian melakukan perjalanan ke Demak untuk silaturrahim ke kediaman H. Fikri di Mutih Wedung. Dari kediaman H. Fikri, masih di Mutih Wedung, acara silaturrahim berlanjut ke kediaman KH. Mansur. Ba’da Isya, beliau dijadwalkan hadir di Pondok Pesantren Nurul Musthofa Pasir Mijen, Demak.

Kamis 18 April 2018, pada pukul 09.00 WIB beliau akan silaturrahim ke kediaman Romo KH. Sya’roni Ahmadi di Kudus dan melajutkan lawatannya ke Madrasah Qudsiyyah serta beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten Kudus.  Ba’da Dhuhur, beliau akan melangsungkan perjalanan ke Jepara untuk hadir di Pondok Pesantren Kyai Saudi di  Jebol Mayong dan mengakhiri kegiatan dengan berziarah ke Makam Kyai Wahid Anwar (Mbah Muru’an) Bandungrejo, Jepara.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger