Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Polsek Dawe dan Kodim Kudus Berikan Pendidikan Bela Negara Pada Kemah Santri Ma’ahid

Polsek Dawe dan Kodim Kudus Berikan Pendidikan Bela Negara Pada Kemah Santri Ma’ahid


Ratusan santri dari Madrasah Aliyah Ma’ahid Kudus melaksanakan Kemah Santri di Bumi Perkemahan Kajar pada hari Sabtu 21 April 2018 yang lalu. Kemah yang diikuti santriwan dan satriwati tersebut lekat dengan nuansa seragam pramuka.

Untuk memupuk rasa Nasionalisme dan cinta NKRI serta membentuk kedisiplinan pelajar, Polsek Dawe memberikan pelatihan baris-berbaris (PBB) kepada ratusan peserta kemah dari MA Ma’ahid Kudus di bumi perkemahan Desa Kajar Kecamatan Dawe Kudus pada hari Sabtu tersebut.

Seperti yang kami kutip dari media Tribatanews Polda Jawa Tengah, acara yang diikuti sekitar 150 santri dari pelajar MA Ma’ahid mendapatkan pelatihan PBB dari Aipda Saidun dan Bripka Umar Sugiri.

Aipda Saidun menyatakan bahwa dalam pelatihan PBB di Bumi perkemahan Kajar tersebut, beliau memberikan gerakan berupa langkah tegap, hadap kanan dan kiri, cara penghormatan, dan gerakan lainnya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentu kedisiplinan dan memupuk patriotisme kepada peserta kemah.

Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung selama dua jam dari pukul 08.00 wib sampai pukul 10.00 wib. Selama latihan, kedua anggota Polsek Dawe tersebut juga berikan bimbingan dan penyuluhan kepada peserta kemah Santri agar selalu mentaati peraturan lalu-lintas dalam menggunakan Sepeda motor di jalan dan bersosial media yang benar dan baik.

“Jangan terprovikasi berita hoax apalagi ikut menyebarkannya”, Ujar anggota Polsek Dawe tersebut.

Selain materi dari Polsek Dawe, Para Santri yang mengikuti Kemah Santri tersebut juga mendapatkan materi Bela Negara dari Kodim Kudus. Dalam akun twitter resmi Kodim 0722/ Kudus, dikatakan bahwa Materi Bela Negara yang disampaikan tersebut adalah sebagai upaya menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda dikalangan para pelajar.



Sumber Berita: TribataNews dan Kodim 0722/Kudus
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger