Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » PSKQ Hadirkan Workshop Kaligrafi di UIN Walisongo Semarang dan Grand Hyatt Jakarta

PSKQ Hadirkan Workshop Kaligrafi di UIN Walisongo Semarang dan Grand Hyatt Jakarta


Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Al-Quran (PSKQ Modern) Kudus merupakan pondok pesantren modern yang memberikan pendidikan fokus dibidang seni murni (fine art), dan seni kaligrafi. Dalam perkembangannya, PSKQ Modern tidak hanya memberikan pendidikan di bidang kaligrafi saja, namun melingkupi pendidikan seni visual. Hal ini yang membuat PSKQ Modern berbeda dengan pesantren kaligrafi lainnya di Indonesia. Materi ajar yang di fokuskan di PSKQ Modern.

Untuk memperkenalkan dunia Kaligrafi Nusantara ke khalayak umum, menjelang bulan Ramadhan ini PSKQ akan menggelar workshop Kaligrafi setidaknya di dua tempat. Workshop pertama akan diselenggarakan di Semarang yaitu di Kampus UIN Walisongo. Workshop akan digelar di Musholla FEBI Kampus 3 pada hari Ahad 6 Mei 2018 mulai pukul 14.00 hingga pukul 17.00.

Pemberi materi adalah pendiri sekaligus seniman Kaligrafi PSKQ yaitu Ust. Muhammad Assiry. Materi yang akan dibawakan beliau terbagi menjadi dua yaitu Kaligrafi manhaj Langgam Assiry Indonesia dan Lukis Kaligrafi Mushaf Nusantara.

Pemateri kedua adalah Ust. Urwanto Zain yang merupakan pendiri Asta Qalam Kudus. Beliau merupakan pemegang juara 1 kaligrafi Mushaf selama delapan kali berturut-turut di tingkat Jawa Barat dan mendapatkan bonus delapan kali naik haji.

Peserta Workshop di kampus UIN Walisongo tidak dipungut biaya, tetapi harus membawa peralatan melukis sendiri. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai workshop di Kampus UIN Walisongo ini dapat menghubungi Azam (085743762303), Ory (085841831224), dan Halimah (085640896760).


Setelah menggelar Workshop Kaligrafi di Kampus UIN Walisongo Semarang, PSKQ selanjutnya akan terbang ke Jakarta untuk mengadakan Live Show lukis kaligrafi di Hotel Grand Hyatt Jakarta Pusat selama sebulan penuh. Acara Live Show tersebut akan dimulai pada hari Kamis 10 mei 2018 dan direncanaan berakhir pada tanggal 11 Juni 2018 menjelang hari raya Idul Fitri di hotel yang berada pada seputaran Tugu Selamat Datang Jakarta itu.

Acara bertema “The Souk-Ramadhan Market” ini akan menyajikan live melukis dan tulis kaligrafi nama yang bisa ditunggu dan langsung diambil di tempat live show. Acara tersebut akan mulai buka pada pukul 10.00 dan selesai pada pukul 22.00 WIB ba’da tarawih.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger