Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Zahir Mania Kudus Buka Bersama di Kaliwungu

Zahir Mania Kudus Buka Bersama di Kaliwungu

Foto oleh Ramadhan

Az-Zahir adalah grub rebana dari Pekalongan yang di pimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf atau yang lebih dikenal dikalangan kawula muda dengan sebutan Habib Bidin. Grub rebana ini menggabungkan instrument musik yang menggunakan alat-alat rebana. 

Mereka juga mengaransement ulang lagu kelangan dari qasidah sholawat Astaghfirullah Robbal Baroya sehingga lagu tersebut sangat di kenal oleh masyarakat dengan mudah.grub vokal nya, selain bersuara merdu mereka juga sangat kreatif dalam membawakan sebuah qasidah sholawat yang di lagukan.

Sebagai sebuah grup hadrah rebana yang sudah terkenal, tentu mereka memiliki penggemar yang tersebar di beberapa kota yang sering mereka kunjungi, tak terkecuali di Kudus. Para penggemar Grup rebana Az Zahir serig disebut dengan nama Zahir Mania. 

Foto oleh Ramadhan
Para penggemar Az Zahir di Kudus sangat banyak dan didominasi oleh kalangan anak-anak muda. Mulai dari koleksi klip video hadrah, pernak-pernik grup rebana, jaket, peci, hingga MP3 hadrah dimiliki oleh penggemar Zahir Mania di Kudus.

Untuk mewujudkan rasa kebersamaan, baru-baru ini Zahir Mania Kudus mengadakan acara buka bersama di salah satu tempat tinggal Zahir Mania daerah koordinasi Kaliwungu Kudus. Buka bersama yang dihadiri sejumlah Zahir Mania baik ikhwan maupun akhwat tersebut berlangsung pada hari Ahad 20 Mei 2018 mulai pukul 16.00 WIB di daerah Kedungdowo (Arah Utara dari Indomaret Kedungdowo).

Selain buka bersama, acara tersebut juga dimaksudkan untuk agenda selapanan Zahir Mania Kudus yang diisi dengan pembacaan sholawat nabi dan bincang-bincang akrab untuk menjaga tali silaturrahim antar sesama Zahir Mania Kudus.

Foto oleh Ramadhan
Acara yang berlangsung sederhana tersebut berakhir dengan makan buka puasa bersama dengan menu yang sederhana pula. Salah seorang Zahir Mania Kudus, Ramadhan, mengharapkan acara seperti ini dapat tetap berlangsung di kemudian hari. “Alhamdulillah acara buka bersama Zahir Mania Kudus berjalan dengan lancar, semoga selalu istiqomah”, ungkapnya.

Acara pun selesai ba’da sholat maghrib berjmaah.  Para peserta kemudian pulang menju ke kediaman masing-masing untuk menjalankan sholat tarawih. 

“Tarawihnya di tempat masing-masing mas, karena banyak anggota perempuan yang ikut hadir. Jika tarawih bersama di Kedungdowo dikhawatirkan pulangnya kemalaman”, pungkas Ramadhan.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger