Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » GP Ansor Kaliwungu Unjung Lebaran ke Suriyah/ Tanfidiyah MWC NU

GP Ansor Kaliwungu Unjung Lebaran ke Suriyah/ Tanfidiyah MWC NU



Tradisi unjung di Kudus merupakan tradisi datang bersilaturrahim ke rumah sanak saudara dan teman di hari raya Idul Fitri. Tradisi yang berlangsung turun temurun di Kabupaten Kudus ini tetap bertahan walau kini perlahan mulai luntur dengan munculnya media sosial yang dapat diakses melalui gadget.

Mengunjungi sanak saudara, guru, maupun teman merupakan hal yang sering dilakukan pada hari raya Idul Fitri. Momen setahun sekali ini dijadikan kesempatan bagi sebagian orang untuk menyambung kembali tali silaturrahim yang sangat dianjurkan dalam agama islam. Hal inilah yang menjadi landasan bagi kegiatan Unjung yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Kaliwungu Kudus.


Sesuai dengan Undangan nomor 019/A/PAC/GP-Ansor/V/2018 tanggal 14 Juni 2018, Ketua PAC GP Ansor Kaliwungu, Muhammad Rouf, S.PdI, mengundang rekan-rekan yang tergabung dalam GP Ansor, Satkoryon Banser, Pengurus Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, serta Alumni Diklat SAR dan PKD di Kecamatan Kaliwungu Kudus untuk melestarikan tradisi Unjung pada tanggal 17 dan 18 Juni atau bertepatan dengan tanggal 4 dan 5 Syawal 1439 H.

Berkumpul di Rumah Sang Ketua, Muhammad Rouf, rekan-rekan GP Ansor Kaliwungu pun bersilaturrahim ke sejumlah tokoh Suriyah/ Tanfidiyah MWC NU di Kecamatan Kaliwungu.


Tokoh pertama yang dikunjungi adalah Bapak Muhammad pada malam Senin ba’da Idya di daerah Mijen. Kunjungan yang berlangsung selama setengah jam tersebut kemudian dilanjutkan ke ndalem KH. Harun Rosyid di daerah yang sama hingga pukul 20.00 WIB. Masih di daerah Mijen, Kunjungan berlanjut ke kediaman H. M. Noor Kholis S.Ag. Rombongan kemudian bergerak ke Prambatan Lor untuk bersilaturrahim ke rumah Bapak Noor Ar Roziq.

Silaturrahim ke sejumlah tokoh NU Kecamatan Kaliwungu un dilanjutkan pada malam Selasa. Selepas sholat isya, rombongan berkunjung ke kediaman H. Ali Ikhsan S.Ag di Desa Kedungdowo. Kunjungan dilajutkan ke rumah Bapak Suwindi Asyhadi, S.PdI di Desa Kaliwungu dan berkahir di kediaman Bapak Arif Musta’in di desa yang sama. Sekitar pukul 21.00 WIB rombonganpun berpamitan.


Sumber berita dan foto: PAC GP Ansor Kecamatan Kaliwungu
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger