Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Puncak Halal bi Halal KESANKU Berlangsung Malam Ini

Puncak Halal bi Halal KESANKU Berlangsung Malam Ini


Keluarga Santri Sarang Kudus (KESANKU) akan menggelar rentetan acara Halal bi halal pada hari Ahad hingga Senin 24 - 25 Juni 2018 di Masjid At Taqwa, Ngemplak Undaan. Kesanku merupakan alumni Pondok Pesantren Sarang, Rembang yang beranggotakan santri-santri alumni asal Kota Kudus.

Sesuai dengan tujuan dibentuknya KESANKU yakni meningkatkan ukhuwah islamiyah, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setiap Idul Fitri KESANKU selalu mengadakan acara halal bi halal yang mempertemukan para anggotanya juga dengan guru-gurunya.Untuk Tahun 1439 H, KESANKU akan mengadakan serangkaiam acara dalam rangkaian Halal bi Halal yang dupusatkan di Kawasan Masjid Jami at Taqwa, Ngemplak, Undaan Kudus.

Acara Halal bi Halal KESANKU  yang diberi tema "Gebrakan Spirit Khidmah Berbalut Nuansa Ukhuwah" tersebht dimeriahkan dengan expo produk-produk lokal Kudus dan produk santri yang dimulai sejak Ahad 24 Juni dan berakhir Senin 25 Juni 2018 seiring berakhirnya acara halal bi halal.

Acara Halal bi Halal juga diwarnai Bahtsul Masail Waqiah khas santri. Acara tersebut telag terselenggara secara sukses pada hari Ahad pagi di Masjis Jami at Taqwa. Setelah Bahtsul Masail selesai, giliran Festival Rebana se eks Kariselidenan Pati membahana di halaman Masjid At Taqwa Ngemplak. Acara Festival Rebana sendiri berlangsung hingga Ahad malam dan diikuti oleh sejumlah grup hadrah dari Kudus dan sekitarnya.

Senin pagi, acara berlanjut dengan Khataman al Qur'an. Khataman al Qur'an sering kali mewarnai acara-acara alumni santri di Kudus. 

Puncak acara akan terjadi pada Senin malam tanggal 25 Juni 2018 dengan diselenggarakannya Pengajian Umum Halal bi Halal. Pengajian akan menghadirkan KH. M. Idror Maemun dan KH. M. Ahdal Abdurrahim yang akan menyampaikan mauidhohnya. Sedangkan pembacaan Maulid Nabi akan dihaturkan oleh Habib Abu Bakar Ba'agil dengan qori Ust. Muhammad Mas'ud.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger