Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Ahbaabul Musthofa Jekulo Akan Gelar Halal bi Halal

Ahbaabul Musthofa Jekulo Akan Gelar Halal bi Halal


Siapa yang tak kenal sosok Habib Syech? Di tengah riuh ramainya bumi Indonesia dengan persoalan-persoalan di segala lini kehidupan, muncullah sosok Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf datang menandingi (melawan) dengan “Gerakan Shalawat”nya.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf pun mendirikan Majelis Ahbabul Musthofa yang hingga kini telah memiliki cabang majelis di berbagai kota. Ahbaabul Musthofa sendiri dikenal sebagai majelis sholawat disamping sebagai majelis taklim yang membahas berbagai disiplin ilmu agama islam.

Tak terkecuali di Kota santri Kudus, Majelis Ahbaabul Musthofa bahkan memliki jadwal tersendiri untuk majelisnya yaitu selapan sekali pada malam Rabu Pahing ba’da isya di serambi Masjid Agung Kudus. Ahbaabul Musthofa di Kudus pun akhrnya berdiri hingga ke tingkat kecamatan bahkan ke desa-desa di seluruh Kudus yang senantiasa menghiasi keberadaannya dengan majelis-majelis ilmu dan sholawat.


Dalam rangka Halal bi Halal di bulan Syawal, Ahbaabul Musthofa Kudus Cabang Kecamatan Jekulo akan menyelenggarakan Pengajian Umum bertajuk Halal bi Halal AMJ Kudus. Pengajian umum tersebut akan dihelat pada Rabu 4 Juli 2018 pukul 19.00 WIB.

Pengajian yang akan digelar di Markas Besar AMJ  Beji Tanjung Rejo RT. 3 RW. 10 Jekulo, Kudus tersebut akan menghadirkan Habib Ali Ridho Baharun yang akan diselingi dengan penampilan Rebana Kolosal dan tentunya Ahbaabul Musthofa Jekulo

Majelis Ahbabul Musthofa sendiri berdiri sekitar tahun 1998 di kota Solo, tepatnya di kampung Mertodranan. Berawal dari majelis Rotibul Haddad dan Burdah serta maulid Simthut Duror, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf memulai langkahnya untuk mengajak ummat dan dirinya dalam membesarkan rasa cinta kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW melalui lantunan sholawat.

Perjalanan hidup Habib kelahiran Solo, 20 September 1961, ini cukup berliku. Beliau pernah jaya sebagai pedagang tapi kemudian bangkrut. Di saat sulit itu, justru Sang Habib tampil melakukan dakwah menggunakan “kereta angin” ke pelosok-pelosok untuk melaksanakan tugas dari sang guru, almarhum Habib Anis bin Alwi Alhabsyi, imam masjid Riyadh, Gurawan, Solo.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger