Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Paguyuban Pengusaha Dukuh Masin Gelar Halal bi Halal

Paguyuban Pengusaha Dukuh Masin Gelar Halal bi Halal



Dukuh Masin, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus adalah salah satu desa yang mempunyai legenda cerita rakyat yang tidak bisa dilepaskan dari sejarah perkembangan Islam di Kudus, terutama terkait dengan keberadaan Sunan Muria.

Adalah cerita rakyat Raden Ayu Dewi Nawangsih dan Raden Bagus Rinangku di Dukuh Masin, Desa Kandangmas, yang hingga kini cerita rakyat Raden Ayu Dewi Nawangsih dan Raden Bagus Rinangku menjadi sumber spiritualitas kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat Dukuh Masin, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Masyarakat Dukuh Masin di Kandangmas merupakan masyarakat yang religius dan mempertahankan kearifan lokal serta sangat menghormati para pendiri desanya. Tak jarang mereka melakukan doa bersama untuk arwah para leluhur desa.

Religiusnya masyarakat Dukuh Masin Kandangmas juga ditunjukkan oleh para pengusaha yang ada di dukuh tersebut. Melalui Paguyuban Pengusaha Dukuh Masin dan kerjasama yang apik dengan GP Ansor Ranting Kandangmas, akan segera diselenggarakan Kandangmas Bersholawat yang dirangkai dengan acara halal bi halal.

Acara tersebut akan diselenggarakan pada hari Selasa malam Rabu tanggal 3 JUli 2018 ba’da isya di Lapangan Bregat Masin. Acara kana dimeriahkan oleh Grup Rebana se desa kandangmas dan dihadiri Habib Ali Zainal Abidin bin Husain Assegaf dari Jepara.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger