Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » PR NU Besito Peringati Harlah NU Dengan Kirab Budaya Dan Pengajian

PR NU Besito Peringati Harlah NU Dengan Kirab Budaya Dan Pengajian


Pengurus Ranting NU desa Besito bersama Badan Otonomnya mengadakan peringatan hari lahir NU ke 95 dengan kirab budaya Nusantara dan pengajian umum di lapangan desa Besito pada hari Sabtu tanggal 30 Juni 2018.

Dalam kirab Budaya yang dilaksanakan pada Sabtu siang, melibatkan marching band dari empat madrasah ibtidaiyah Nahdlatul Ulama unggulan di Kecamatan Gebog yakni MI NU AL-Khuriyah 1 dan Al-Khuriyah 3 Besito, MI NU Tsamrotul Wathon Gondosari, serta MI NU Miftahul Huda Karangmalang yang dengan semangat menunjukkan kemampuannya.

Malam Harinya dilanjutkan dengan pengajian umum yang dihadiri oleh KH. Rohib Sumowijoyo dari Grobogan serta Habib Husain Alby bin Yahya Al-Jufri, Habib Shiddiq bin Ja'far Baharun dan Habib Ali Zainal Abidin bin Ja'far Baharun dan dimeriahkan oleh rebana kolosal Padang Bulan IPNU Kecamatan Gebog.

Dalam pengajian umum ini juga dilaksanakan pelantikan pengurus baru PR NU, GP Ansor, IPNU dan IPPNU desa Besito.


Kegiatan ini mengambil tema dengan kutipan dawuh Hadrotus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari yang berbunyi "Sopo kang gelem ngurus NU tak daku dadi santriku, sopo kang dadi santriku tak dongakno khusnul khatimah sak dzurriyah" yang dalam bahasa Indonesia berarti "Siapa saja yang mau mengurus NU saya akui sebagai santriku, siapa saja yang menjadi santriku saya doakan khusnul khatimah sampai anak cucunya".

Semoga dengan bekal rawuh KH. Hasyim Asy'ari ini semua pengurus baru yang baru saja dilantik dan seluruh warga Nahdliyyin semakin cinta terhadap NU.

PAC GP Ansor Kecamatan Gebog mengucapkan selamat kepada PR NU, GP Ansor, IPNU dan IPPNU desa Besito semoga amanah dan mendapat barokah fiddin waddunya wal akhiroh, amin.


Sumber berita dan Foto: PR NU Besito, Gebog
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger