Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Wakil Bupati Kudus Apresiasi Peran TPQ di Era Global

Wakil Bupati Kudus Apresiasi Peran TPQ di Era Global


Wakil Bupati Kudus, H.M. Hartopo, mengapresiasi peran TPQ dalam mendidik moral dan perilaku generasi penerus bangsa di era global. Disampaikannya pada maulid Nabi Muhammad SAW oleh BADKO (badan koordinasi) TPQ Kecamatan Jekulo di Lapangan Merdeka, ahad malam 25 November 2018.

Melalui momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, beliau mengajak masyarakat untuk bersama-sama meneladani amanah dan perjuangan Rasulullah. Sehingga dapat terwujudnya masyarakat religius untuk membangun Kudus yang semakin Religius. "Mudah-mudahan kedepannya implementasi diwujudkan melalu maulid mampu meneruskan amanah dan perjuangan Rasulluah," ujarnya.

Selain itu, Dirinya juga mengingatkan pentingnya pendidikan moral dan karakter bangsa di era global sekarang. Melalui TPQ sebagai lembaga pendidikan Islam, optimis mampu mencetak generasi penerus bangsa yang Qur'ani dan berkarakter. "Keberadaan TPQ menjadi filter di era globalisasi, untuk itu TPQ sebagai tempat pendidikan moral dan karakter,". Demi terwujudnya hal tersebut diperlukan pula langkah optimalisasi TPQ melalui peran pendidik.


Moh. Nichan,  Ketua BADKO (badan koordinasi) TPQ Kecamatan Jekulo, melaporkan dalam rangka memeriahkan peringatan maulid, BADKO TPQ Jekulo telah mengadakan karnaval kereta hias dan mobil hias pada hari selasa, 20 November 2018 yang lalu. Sebanyak 80 TPQ yang ada di Jekulo dapat mengikuti acara tersebut. “Total terdapat 29 kereta dan 105 mobil hias berpartisipasi dalam lomba Karnaval dan Mobil Hias Maulid tersebut”, ungkap Moh. Nichan.

Wakil Bupati Kudus juga mengucapkan terima kasih atas bakti para pengurus TPQ di seluruh wilayah Kecamatan Gebog. "Terimakasih kepala TPQ seluruh kecamatan Jekulo, nanti akan diumumkan panitia peserta terbaik 1 2 3, piala dan hadiah akan diserahkan Bapak wakil bupati," ungkapnya.

Panitia lomba menyampaikan bahwa, Juara 1 diraih TPQ Al Falah Tanjungrejo, Juara 2 diraih TPQ Nurul Huda Honggosoco, dan juara 3 diraih TPQ Nurul Ali Tanjungrejo. Wakil Bupati secara langsung menyerahkan piala dan hadiah kepada masing-masing perwakilan TPQ tersebut.

Selain Wakil Bupati Kudus, acara tersebut juga dihadiri oleh Habib Syafiq Al Kaff yang juga memimpin pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW.



Sumber berita dan foto: Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kudus via FB Kudusnews
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger