Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » PAC IPNU IPPNU Bae Peringati Maulid Nabi di Karangbener

PAC IPNU IPPNU Bae Peringati Maulid Nabi di Karangbener


Maulid Nabi Muhammad SAW selalu diperingati oleh sebagian besar ummat islam setiap tahunnya. Salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama IPNU IPPNU pun menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai program khusus setiap tahun. Tak mau ketinggalan, PAC IPNU IPPNU Bae Kudus pun mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan konsep acara yang sederhana tetapi penuh makna dan ilmu.

Mengambil tempat di Masjid Baiturrahman Karangbener, perinagtan Maulid Nabi Muhammad diikuti oleh para peserta yang berasal dari ranting-ranting desa di bawah PAC IPNU IPPNU Bae. Setiap ranting diinstruksikan untuk dapat menghadiri acara tersebut melalui surat resmi dari ketua PAC IPNU IPPNU Bae.

Peringatan Maulid Nabi tersebut juga diisi dengan ngaji Aswaja sekaligus pertemuan rutin dan pemaparan program-program ke IPNU IPPNU an oleh para pimpinan. PAC IPNU IPPNU Bae berharap dengan acara peringatan maulid tersebut dapat meningkatkan jalinan silaturrahim antar sesame anggota.


Dalam acara tersebut, Gus Ali Mukti memimpin pembacaan maulid. Terlihat suasana khidmah para anggota PAC IPNU IPPNU Bae melantunkan sholawat-sholawat dan mengkaji dengan seksama Kitab Maulid karya Imam Al Barjanjy. Dalam acara tersebut, diwarnai Terbang Kolosal dari para anggota IPNU Bae dari setiap ranting yang ada.

Acara dilanjutkan dengan Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh KH. Saaduddin An Nasih. Wakil Direktur Aswaja Center. Dalam pemaparannya, beliau mengungkapkan seorang muslim harus mencintai Allah dan Rasulnya yaitu Nabi Muhammad SAW diantaranya dengan meperbanyak membaca sholawat. Beliau juga bersyukur bahwa PAC IPNU IPPNU Bae dapat menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi.

Usai acara, para peserta menyantap hidangan yang ada berupa nasi. Dengan metode ala santri yakni kepungan, para peserta pun terlihat senang dan bias berbaur satu sama lain.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger