Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » GP Ansor dan IPNU Golantepus Tanam Penghijauan

GP Ansor dan IPNU Golantepus Tanam Penghijauan

Property of Ruang Kreatif Ansor Kudus

Ahad 20 Desember 2020 PR. GP. Ansor Desa Golantepus bersama Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Pemuda Karang Taruna "Taruna Jaya" Desa Golantepus dan Pemerintahan Desa setempat melaksanakan egiatan penanaman pohon.

Kegiatan penanaman yang dilakukan mulai pukul 07.00 - 11.00 WIB ini dilakukan di tiga titik yang ada di Desa, yaitu sepanjang jalan kampung, area Makam Simbah Banten dan area Lapangan Gandongan.

Dampak dari banyaknya pohon tumbang yang diterjang angin beberapa waktu yang lalu membuat PR. GP. Ansor Desa Golantepus semangat untuk mengadakan Reboisasi yang bertujuan untuk mengurangi polusi udara dengan Penanaman Ratusan Pohon.


Tak hanya penanaman pohon, mereka juga melakukan "Kampanye STOP Buang Sampah di Sungai.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pesan sekaligus melakukan edukasi pada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat, mengingat daerah tersebut rawan dengan banjir. Apalagi musim penghujan yang mulai datang di penghujung tahun 2020, membuat banjir menjadi salah satu potensi bencana di kawasan tersebut.

Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan sosial kemasyarakatan GP Ansor, sebagai upaya menyelamatkan bumi, menjaga keanekaragaman hayati, menghemat dan menumbuhkan mata air baru serta memberikan oksigen bagi kehidupan.

 

Sumber berita dan foto: Ruang Kreatif Ansor Kudus

Adv 1
Share this article :

+ comments + 1 comments

26 Desember 2020 pukul 11.26


IONQQ menyediakan pelayanan terbaik dan bisa di percaya
ayo segera bergabung bersama kami
WA : +855 1537 3217

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger