Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Keistimewaan Membaca Ayat Kursi

Keistimewaan Membaca Ayat Kursi


Dari Anas bin Malik RA berkata, "Rasulullah SAW bersabda, Apabila seseorang dari umatku membaca ayat Kursi 12 kali, kemudian dia berwudhu dan mengerjakan sholat Shubuh, niscaya Allah akan menjaganya dari kejahatan syaitan dan derajatnya sama dengan orang yang membaca seluruh Al-Qur'an sebanyak tiga kali, dan pada hari kiamat ia akan diberi mahkota dari cahaya yang menyinari semua penghuni dunia."

Berkata Anas bin Malik, "Ya Rasulullah, apakah hendak dibaca setiap hari?" Sabda Rasulullah SAW, " Tidak, cukuplah membacanya pada setiap hari Jum’at."

Umat-umat dahulu hanya sedikit saja yang mempercayai rasul-rasul mereka dan itu pun apabila mereka melihat mukjizat secara langsung. Kita sebagai umat Islam tidak boleh ragu-ragu tentang apa yang diterangkan oleh Allah dan Rasul. Janganlah kita ragu-ragu tentang Al-Qur'an, hadits dan sunnah Rasul kita.

Janganlah kita menjadi seperti umat yang terdahulu yang mana mereka itu lebih suka banyak bertanya dan hendak melihat bukti-bukti terlebih dahulu sebelum mereka beriman.

Setiap satu yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW kepada kita adalah untuk kebaikan kita sendiri. Rasulullah SAW menyuruh kita mengamalkan membaca ayat Kursi. Kehebatan ayat ini telah diterangkan dalam banyak hadits. Kehebatan ayat Kursi ini adalah untuk kita juga, yakni untuk menangkis gangguan syaitan dan kawan-kawannya di samping itu kita juga akan diberi pahala yang besar oleh Allah SWT karena telah menjalankan perintahNya untuk membaca Alqur'an.

Begitu juga dengan surah Al-Falaq, surah Yaasin dan banyak lagi ayat-ayat Al-Qur'an yang mempunyai keistimewaan-keistimewaan Setiap isi Al-Qur'an itu mempunyai kelebihan yang tersendiri. Oleh itu kita umat Islam, janganlah ada sedikit pun keraguan tentang ayat-ayat al-Qur'an, hadis Nabi dan sunnah Baginda SAW. Keraguan dan was-was itu datangnya hanya dari syaitan.

Semoga kita mendapat kemudahan dari Allah SWT untuk mengamalkan ayat-ayat qur'an serta rajin membacanya setiap hari. Semoga dengan rajin membaca al qur'an, kita memperoleh banyak barokah dan hidayah dariNya. Aamiin.



Kisah Hikmah dari Majelis Syamsi Syumus Pimpinan Habib Mustafa Abdullah Alaydrus
Adv 1
Share this article :

+ comments + 2 comments

25 Mei 2011 pukul 12.24

ayat kursi memang sangat banyak manfaatnya jika terus diamalkan :)

27 Mei 2011 pukul 20.23

Sip Ilike It!!

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger