Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Palestina Vs Israel (2)

Palestina Vs Israel (2)

Nabi Muhammad hijrah ke Madinah karena mendapatkan banyak tekanan dari kafir Makkah. Di Madinah beliau menemukan komunitas baru yaitu masyarakat Madinah dengan beragam suku tak terkecuali bangsa yahudi. Masyarakat Madinah yang merupakan titik awal perjuangan dakwah nabi sangat setia dan selalu mendukung apa yang nabi Muhammad lakukan. 

Pada satu sisi nabi juga berinteraksi dengan yahudi madinah yang lebih dahulu menetap di sana. Untuk menjaga keharmonisan dengan orang-orang yahudi, maka nabi Muhammad membuat perjanjian dengan mereka yang selanjutnya dikenal dengan istilah Piagam Madinah. Salah satu isi Piagam Madinah adalah jika salah satu kelompok di Madinah diserang oleh kelompok lain maka semua harus ikut membantu.

Namun pada akhirnya orang yahudi melanggar perjanjian tersebut dengan bergabungnya mereka dan membantu kafir Makkah dalam perang Ahzab. Akhirnya mereka pun diusir nabi dari kota Madinah. Bangsa yahudi memang kerap kali menyakitkan dan mempersulit nabi Muhammad dalam berdakwah. Mereka sering meminta kepada nabi untuk menunjukkan mukjizat-mukjizat agar mau beriman. Akan tetapi kenyataannya mereka hanyalah orang-orang yang suka meminta-minta dan menyulitkan nabi Muhammad saw. 

Kebengalan dan kemunafikan bangsa yahudi memang sudah tidak bisa ditolerir dan dimaafkan. Allah telah mengecap mereka sebagai musuh utama islam yang patut diwaspadai. Dalam Al-qur'an disebutkan :

لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آَمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا وَلَتَجِدَنَّ أَقْرَبَهُمْ مَوَدَّةً لِلَّذِينَ آَمَنُوا الَّذِينَ قَالُوا إِنَّا نَصَارَى ذَلِكَ بِأَنَّ مِنْهُمْ قِسِّيسِينَ وَرُهْبَانًا وَأَنَّهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُونَ (المائدة : 82)

Perang antara Palestina dan Israel tak lebih sebagaimana perang antara orang Nasrani dengan orang Islam pada perang salib. Perang salib terjadi karena propaganda para pendeta yang berkeinginan untuk menguasai tanah palestina yang notabene adalah tanah kelahiran tuhan mereka (Isa Al-masih). Propaganda tersebut dilakukan dengan memberi asumsi kepada masyarakat Eropa bahwasanya orang Islam adalah para penjajah, orang yang kafir (menurut mereka), dan orang yang menghina kuburan Al-masih. Propaganda ini adalah rekayasa dari para pendeta dan bukan merupakan realita masyarakat Islam terlebih masyarakat Palestina.

Agama islam sangat menghormati orang yahudi karena mereka adalah ahli kitab. Ahli kitab merupakan orang-orang yang menjalankan agama dari Allah swt. Mereka berpedoman pada kitab yang telah diturunkan oleh Allah kepada mereka melalui perantaraan para nabi. Oleh karena itu nabi Muhammad diperintahkan untuk mengajak orang-orang yahudi agar mau masuk agama islam. Al-qur'an banyak sekali menyebutkan tentang ahli kitab diantaranya adalah :

قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ تَعَالَوْا إِلَى كَلِمَةٍ سَوَاءٍ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ أَلَّا نَعْبُدَ إِلَّا اللَّهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهِ شَيْئًا وَلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللَّهِ فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُولُوا اشْهَدُوا بِأَنَّا مُسْلِمُونَ (آل عمران : 64)

رَوَى ابْنُ عَبَّاسٍ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم قَالَ لِمُعَاذِ بْنِ جَبَلٍ حِينَ بَعَثَهُ إِلَى الْيَمَنِ إِنَّكَ سَتَأْتِي قَوْمًا أَهْلَ كِتَابٍ فَإِذَا جِئْتَهُمْ فَادْعُهُمْ إِلَى شَهَادَةِ أَنْ لَا إلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ فَإِنْ أَطَاعُوك بِذَلِكَ فَأَعْلِمْهُمْ أَنَّ اللَّهَ قَدْ فَرَضَ عَلَيْهِمْ خَمْسَ صَلَوَاتٍ فِي كُلِّ يَوْمٍ وَلَيْلَةٍ فَإِنْ هُمْ أَطَاعُوك بِذَلِكَ فَأَخْبِرْهُمْ أَنَّ اللَّهَ قَدْ فَرَضَ عَلَيْهِمْ صَدَقَةً تُؤْخَذُ مِنْ أَغْنِيَائِهِمْ فَتُرَدُّ عَلَى فُقَرَائِهِمْ وَدَلِيلُنَا مِنْ جِهَةِ الْقِيَاسِ أَنَّ هَذَا مَالٌ لِلْإِمَامِ فِيهِ حَقُّ الْوِلَايَةُ فَوَجَبَ دَفْعُهُ إِلَيْهِ أَصْلُهُ دَفْعُ مَالِ الْيَتِيمِ إِلَى الْوَصِيِّ . المنتقى - شرح الموطأ - (ج 2 / ص 80)

Agama yahudi sebenarnya adalah agama yang baik, namun kebenaran ini agaknya mulai hilang ketika para pendeta yahudi mulai merubah kitab yang telah ditirunkan Allah kepada mereka yaitu taurat. Dan kebenaran agama yahudi pun mulai dipertanyakan ketika muncul paham zionis yang telah menjadi penggerak mereka dalam memusuhi agama islam.



KH. Muhammad Wafi, Lc.
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger