Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Kaya Hati VS Kaya Harta

Kaya Hati VS Kaya Harta


Dini hari kian mendekati fajar, malam ini aku menginap ditempat kerja, bukan karena banyak pekerjaan, melainkan untuk kembali belajar, iya, belajar tentang banyak hal. Baik yang sudah pernah aku ketahui dan kini hilang termakan lupa atau hal-hal baru yang sama sekali belum aku ketahui.


2 minggu ditempat baru cukup banyak memberikan hal baru yang “memaksaku” untuk kembali belajar, belajar menyiasati rasa sayang, kangen, setia, belajar mengalihkan perasaan malu, sungkan, rendah diri, belajar menyesuaikan diri  dan setumpuk perasaan perusak lainnya. Tiap malam aku “berjuang” untuk sekedar melelapkan diri dalam buaian mimpi, acap kali aku tersungkur, mataku tak bisa terpejam.


Dalam gelapnya kamar aku mencoba menahan kemarau dipipiku agar mendung tebal yang menggelayuti hatiku tidak berubah menjadi rintik hujan yang mengalir dari dikedua mataku, sambil aku berbisik lirih “Ya Alloh….inilah kerapuhanku, inilah kelemahanku…… inilah kebodohanku …… inilah kekerdilanku…… inilah kekuranganku”

Mendadak hadir 2 wajah yang sudah tidak asing lagi bagiku, merekalah anak dan istriku, aku semakin lirih bergumam “Ya robb…. hamba sudah sangat bersyukur dan menerima keadaan ini, jika saat ini hamba memohon “dunia” kepada-Mu itu hanya untuk kebahagiaan anak dan istriku”


Tiba-tiba dari relung hatiku ada suara keras menindih do’aku  

“Apa kamu yakin harta benda akan membahagiakan mereka? Apa kamu kira mereka sekarang ini belum bahagia? Apa kamu kira kebahagiaan itu ada pada harta benda berlimpah? apa kamu akan menukar kekayaan hati yang selama ini sudah Alloh berikan dengan kekayaan harta?”


Lidahku kelu, pikiranku beku, hatiku membisu, wajahku menunduk lesu sekaligus malu, layaknya pesakitan menantikan vonis berat. Dalam diamku, Astaghfirullohal ‘adhiim ……Hanya Engkau Yang Maha Tahu, Maha Kaya, Maha Segalanya, hamba hanya makhluk lemah ciptaan-Mu, hamba manusia yang banyak dosa dan salah, tak ada lagi yang bisa hamba ucapkan demi melihat semua anugerah yang telah Engkau berikan kepada kami, hanya puji Alhamdulillah ….. alhamdulillah ….. segala puji hanya bagi-Mu.


Semoga kami Engkau anugerahi iman yang benar-benar meresap kedalam relung hati kami dan keyakinan yang lurus, sehingga hati kami tahu bahwa segala sesuatu terjadi atas kehendak-Mu, sehingga hati, akal pikiran kami menerima bagian taqdir-Mu yang telah Engkau gariskan untuk kami, meskipun itu getir.




Kiriman dari: Muhammad Yazid
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger