Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » , » Doa Saat Hamil dan Pasca Melahirkan

Doa Saat Hamil dan Pasca Melahirkan


Istri anda dapat membaca doa yang dibaca oleh Sayyidati Hannah, Ibunda Siti Maryam, ketika ia hamil, seraya berdoa sebagaimana firman Allah SWT sebagai berikut: 

Berkata Istri Imran (Hannah) ketika ia hamil :

رَبِّ إِنِّي نَذَرْتُ لَكَ مَا فِي بَطْنِي مُحَرَّرًا فَتَقَبَّلْ مِنِّي إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ


“Wahai Allah, aku nadzarkan untukmu yang di rahimku ini agar menjadi kesatria shalih, maka kabulkanlah doaku, sungguh Engkau Maha mendengar dan Maha Mengetahui” (QS Ali Imran 35).


Dan setelah melahirkan nanti, maka ibunya membaca doa dibawah ini, sebagaimana terusan ayat di atas, yaitu:

Bahwa kemudian Istri Imran melahirkan wanita bukan pria seperti yang diharapkannya, padahal doanya adalah ksatria shalih yaitu pria, maka Allah swt meneruskan firman Nya menceritakan ucapan Hannah Istri Imran :


“Maka ketika ia melahirkan wanita, ia berkata, Wahai Allah ternyata aku melahirkan wanita, dan Allah Maha Tahu akan bayi yang dilahirkannya, (maka berkata Istri Imran) dan tiadalah pria itu sama dengan wanita, dan Sungguh aku memberinya nama Maryam, (lalu Istri Imran berdoa) :

إِنِّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ


“Sungguh Aku menjadikan Mu sebagai pelindungnya dan keturunannya dari syaitan yang terkutuk” (QS Ali Imran 36).


Dua doa di atas yang saya tuliskan dengan huruf arab, yang pertama agar sering-sering dibaca oleh ibunya saat hamil, dan ayat yang kedua yang berbahasa arab tersebut agar dibaca oleh ibunya saat setelah melahirkan. Semoga bermanfaat



Habib Munzir Al Musawwa
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger