Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » , » 10 Tips Mengatasi Malas Sholat

10 Tips Mengatasi Malas Sholat

Kadang rasa malas datang untuk melakukan sholat. Itulah sebabnya banyak orang yang mengaku Islam, tapi tidak melakukan sholat.



Bahkan orang yang sudah biasa sholat pun kadang masih terserang rasa malas ini. Padahal sholat adalah suatu kewajiban yang paling utama yang harus dilakukan oleh seorang muslim.



Lalu bagaimana cara mengatasi rasa malas sholat itu? Di bawah ini ada beberapa tips untuk menghilangkan rasa malas tersebut:



1. Bersiap mengambil wudhu sebelum azan. Kalaupun belum, begitu azan terdengar langsung saja mengambil wudhu.



2. Jangan menunda untuk shalat setelah adzan berkumandang. Semakin lama menunda, maka akan semakin malas.



3. Selalu ingat bahwa malaikat Izrail bisa datang kapanpun untuk mencabut nyawa kita, dan kita akan mati.



4. Pikirkan segala azab yang akan diberikan oleh Allah swt jika meninggalkan sholat.



5. Kenali sifat-sifat Allah karena dengan mengenal sifat-sifat Allah, manusia akan dapat merasakan kehadiranNYA dan tumbuh rasa cinta terhadap Allah. Dengan ini manusia akan turut setiap perintah Allah dan tidak akan menunda shalatnya. InsyaAllah.



6. Ingat bahwa sholat itu penting sebelum kita disolatkan.



7. Sebagai manusia kita tidak lepas dari melakukan dosa, dan waktu shalat itu adalah waktu yang tepat untuk bertobat.



8. Usahakan sholat di masjid. Disamping dapat pahala berjamaah, dengan bersama-sama sholat tidak akan terasa berat lagi.



9.Jika tidak di masjid, usahakan sholat berjamaah bersama anggota keluarga.



10. Jangan makan terlalu banyak karena bila perut terlalu kenyang akan membuat kita berat dan mengantuk, akhirnya malaslah kita untuk shalat.



Itulah 10 cara untuk mengatasi rasa malas sholat. Ingat juga, bahwa perintah sholat langsung diberikan oleh Allah kepada Nabi Muhammad ketika beliau Miraj. Jadi begitu penting dan istimewanya sholat itu. Mari kita jaga selalu. Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci


Fans Page Islamic Motivation
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger