Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Keajaiban Nabi Muhammad Saat Masih Kecil

Keajaiban Nabi Muhammad Saat Masih Kecil

Dalam kitab Manaqib ibnu Syahru Asyub ada sebuah riwayat yang menyebutkan bahwa Suatu hari Halimah Sa'diyah (ibu susu Rasulullah SAW) bercerita :



Di perkampungan kabilah Bani Sa'ad ada sebuah pohon kering dan tidak pernah berbuah, lalu aku datang menghampiri pohon tersebut dan pada saat itu Rasulullah SAW berada di pangkuanku, belum saja aku beranjak dari tempat itu tiba-tiba pohon yang kering dan tidak pernah berbuah itu menjadi subur, dan tumbuh daun-daun hijau di setiap rantingnya serta ia mulai mengeluarkan buahnya, semua itu terjadi karena berkah dari Rasulullah SAW. Setiap aku duduk di suatu tempat pasti wujud beliau SAW akan memberikan pengaruh positif baik itu kesuburuan, pertumbuhan atau lainnya.



Pada suatu hari aku datang mengunjungi seorang wanita dari kabilah Bani Sa'ad yang bernama Ummu Miskin dan kondisi dirinya sangat memprihatinkan sekali, lalu aku datang mengunjungi rumahnya sambil menggendong Rasulullah SAW, tiba-tiba saja ia menjadi seorang wanita yang subur dan kondisinya membaik, setiap hari wanita itu datang ke rumahku hanya untuk memberikan kecupan di kening Muhammad SAW.



Halimah pernah bercerita: Setiap aku menatap wajah Rasulullah SAW pada saat beliau SAW tidur, kedua matanya selalu terbuka seakan-akan beliau SAW sedang tertawa dan dingin yang menusuk atau panas yang menyengat tidak pernah terasa.



Halimah juga pernah bercerita : Jika aku mengharapkan sesuatu maka keesokan harinya pasti keinginanku akan terkabul. Suatu saat serigala telah memangsa kambingku, aku sangat sedih dengan kejadian tersebut, lalu aku melihat Rasulullah SAW menengadahkan kepalanya ke langit, tanpa aku sadar ternyata kambingku telah kembali tanpa luka sedikitpun.



Halimah pernah bercerita : Setiap aku keluar dengan beliau SAW pasti awan akan selalu menaungiku, jika hujan turun maka awan itu akan melindunginya.



Halimah pernah bercerita : Selama beliau SAW berada di rumahku, selalu ada cahaya yang membentang dari langit menuju bumi. Pada saat semua orang merasakan dingin atau panas maka aku tidak pernah merasakannya selama beliau SAW berada bersamaku.



Pada suatu hari aku ingin menyiram kepala beliau SAW namun ketika aku menghampirinya ternyata kepala beliau telah basah bahkan diolesi minyak dan wewangian, begitu pula halnya dengan baju, aku tidak pernah mencuci baju beliau SAW, karena setiap aku ingin mencuci baju beliau SAW maka sudah ada orang lain yang mempersiapkan baju baru untuk beliau SAW.



Ketika aku menyusui beliau SAW, pasti aku mendengar nada-nada indah jika beliau SAW minum maka aku mendengarnya mengucapkan sesuatu, aku merasa terkejut dengan kejadian itu maka aku menyimak perkataan beliau SAW, dan ternyata beliau SAW mengucapkan "Dengan nama Allah, tuhan Muhammad jika ia makan", dan jika beliau SAW telah menyelesaikan makan atau minumnya maka beliau SAW berkata "Segala puji bagi Allah, tuhan Muhammad".




Al-Bihar Juz.15 - hal.341
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger