Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Kisah Kecintaan Sahabat Kepada Rasulullah SAW (2)

Kisah Kecintaan Sahabat Kepada Rasulullah SAW (2)

Kisah Kecintaan Abu Bakr Ash Shiddiq RA Pada Saat Pertama Kali Beliau Dan Rasulullah SAW  Pergi Ke Ka'bah Untuk Menyatakan Keislamannya Dihadapan Kafir-Kafir  Quraisy dijelaskan dalam Al Bidayah Ibnu Ishaq Juz 3/ 268. Rasulullah SAW Menyarankan Jangan, Tetapi Karena Kecintaan  Beliau Kepada Agama Allah SWT Dan Rasulul-Nya. Beliau Langsung Saja  Mengucapkan Kalimah Tauhid Dihadapan Pemuka-Pemuka Kaum Kafir Quraisy.

Pada Saat Itulah Beliau Dan Rasulullah SAW Diserang Oleh Orang Quraisy  Dan Abu Bakr RA Melindungi Tubuh Rasulullah SAW Dengan Tubuhnya. Abu  Bakar RA Ditendang, Dipukul Dengan Terompah (Sepatu/Kasut) Sehingga  Berdarah Tubuh Beliau Sedemikian Parahnya Sehingga Beliau Tidak Sadarkan  Diri satu Hari Lamanya. Dalam Keadaan Yang Demikian, Bani Teen, Orang Dari  Suku Beliau Membawa Beliau Pulang, Sedang Rasulullah SAW Telah Allah  SWT Selamatkan Dengan Qudrah-Nya.

Setelah Lama Tak Sadarkan Diri Abu Bakr  RA Membuka Mata Dan Kata-Kata Yang Pertama Keluar Dari Mulut Beliau Ialah: "Bagaimana Keadaan Rasulullah SAW ?" Kata-Kata Ini  Berulang-Ulang Terucap Dari Mulut Beliau Dan Berkata: "Demi Allah, Saya Tidak Akan Makan Sesuatu Apapun Sehingga Saya Melihat Wajah Rasulullah  SAW"

Dari Abdullah Bin Abu Bakar Ra., '.Sesungguhnya Sa'ad Bin Muadz R.A Berkata Kepada Nabi SAW. "Ya Rasulullah. Maukah Engkau Kami Buatkan Sebuah Benteng Dan Kami Siapkan Di Sisimu Sebuah Kendaraan. Kemudian Kami Maju Berhadapan Dengan Musuh, Jika Kami Diberi Kemenangan Oleh Allah Maka Itulah Yang Kami Harapkan. Tapi Jika Terjadi Sebaliknya,  Maka Engkau Dapat Segera Pergi Dengan Kenderaan Ini menemui Pasukan  Kita Yang Masih Ada Di Belakang Kita. Sebab Di Belakang Kami Tertinggal  Sejumlah Kaum Yang Sangat Mencintaimu.

Sungguh Andaikata Mereka Tahu  Bahwa Engkau Akan Berperang Pasti Mereka Akan Ikut Semuanya. Akan Tetapi Di Sebabkan Mereka Tidak Tahu Bahwa Engkau Akan Menemui Pasukan Musuh Seperti Ini. Maka Tidaklah Heran Jika Sebahagian Orang Tidak Ikut  Bersama Engkau."

Maka Rasullah SAW Menyatakan Terimakasihnya Dan  Mendoakan Kebaikan Baginya, Kemudian Mereka Membangunkan Sebuah Benteng  Bagi Nabi.

Diriwayatkan Dari ‘Aisyah R.A: Maka Abu Bakar Berkata, “Demi Allah, Sungguh Aku Lebih  Cinta Bersilaturrahmi Kepada Kerabat Rasulullah SAW. Daripada Kepada Kerabatku.” (HR. Bukhari).

Ali bin Abi Thalib, Beliau Pernah  Ditanya Tentang Cintanya Kepada Rasulullah SAW Beliau Menjawab: "Demi  Allah, Kami Menganggap Rasulullah SAW, Lebih Berharga Dari Anak-Anak  Kami Dan Ibu-Ibu Kami. Untuk Berada Disamping Baginda Adalah Lebih  Berharga Kepada Kami Daripada Meminum Air Sejuk Ketika Terasa Terlalu  Dahaga."

Ali Bin Abi Thalib Pulalah Yang Mengantikan Tempat Tidur  Rasulullah SAW Pada Saat Rumah Rasulullah SAW Dikepung Oleh  Pemuda-Pemuda Dan Tukang Bunuh Dari Berbagai Kabilah Di Quraisy Dengan  Senjata Terhunus, Demi Menyelamatkan Rasulullah SAW Beliau Tidur Mengantikan Tempat Tidur Nabi Dan Beliau Rasulullah SAW Tugaskan Untuk Memulangkan Barang Amanah Yang Pernah Dititipkan Oleh Kaum Quraisy Kepada Rasulullah SAW



Habib Muhammad Rafiq
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger