Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Musholla RAPI Adakan Peringtan Maulid Nabi 1438 H

Musholla RAPI Adakan Peringtan Maulid Nabi 1438 H


Bertempat di Musholla RAPI desa Bae Krajan, Remaja Musholla RAPI bersama Pengurus mengadakan acara peringatan Maulid Nabi SAW 1438 H  pada hari Sabtu malam ahad 14 Januari 2017.Peringatan Maulid ini merupakan seri pertama program Ngaji Lesehan Bersama Musholla RAPI dengan konsep lesehan seperti hal nya para santri yang mendengarkan gurunya memberikan ilmu. Kali ini, ketua panitia yang ditunjuk adalah Agus Zuhdi yang juga merupakan aktivis Anshor Bae dan Karang Taruna Tunjung Seto Bae.

Dalam peringatan Maulid ini, Grup Rebana Nurun Najma Musholla RAPI dan vokalis tamu dari Ngembalrejo kudus melantunkan Maulid Simtuddurar dalam rangka menghormati Haul Habib Al Habsy yang diselenggarakan pada tanggal 19 hingga 21 Januari di Komplek Masjid Riyadh Solo.

Sambutan diberikan oleh Ketua Pengurus Ust. Ayatullah Musa, Pembina Musholla RAPI Ust. Mufid, dan Ketua DKM Masjid Jami At Taqwa Bae Krajan Ust. M. Joundan. Dalam sambutan tersebut ditekankan akan peran pemuda dalam memakmurkan Musholla/Masjid dan berpartisipasi dalam membangun kampungnya. Ust. Mufid juga berpesan agar para pemuda meningkatkan kapasitas imu syariat islanya dengan terus mengikuti pegajian-pengajian.

Mauidhoh hasanah disampaikan oleh KH. Ali Shodiqin dari Kudus. Beliau selalu mengingatkan manfaat bersholawat dan menganjurkan para jamaah untuk bersholawat nabi minimal seratus kali sehari. Beliau juga menyatakan bahwa Allah dan para Malaikat selalu bersholawat setiap saat untuk Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Walaupun habis diguyur hujan, acara yang hanya diperiapkan dalamdua minggu tersebut tetap berlangsung semarak dan pengunjung pun puas. Saat ditanya oleh admin , Ketua Panitia menyatakan puas dengan pengajian ini walaupu masih terdapat banyak kekurangan dan mengatakan agar Remaja Musholla RAPI agar lebih semangat dalam pengajian-pengajian berikutnya.

Rekaman pengajian umum Musholla RAPI Bermaulid Nabi oleh KH. Ali Shodiqin dapat di unduh di link berikut ini


Remaja Musholla RAPI
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger