Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Kudus Juara Umum Porsema Jawa Tengah 2017

Kudus Juara Umum Porsema Jawa Tengah 2017


Kudus berhasil menyabet 20 emas, 7 perak dan 10 perunggu Pada perhelatan Porsema Nahdlatul Ulama (NU) X  wilayah Jawa Tengah 2017. Kudus berhasil memupuskan Ambisi Kontingen Jepara untuk meraih juara umum di ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) X wilayah Jawa Tengah. Tim dari Bumi Kartini yang menjadi tuan rumah untuk tahun ini menempati urutan kedua setelah Kabupaten Kudus.

Seperti dilansir oleh MuriaNews.com, kontingen Jepara sebagai tuan rumah meraih 16 emas, 19 perak dan 8 perunggu. Sementara Kudus berada di posisi teratas dengan 20 emas, 7 perak dan 10 perunggu. Adapun raihan medali Kabupaten Temanggung yang menempati posisi ketiga adalah 8 emas, 2 perak dan 7 perunggu.

Ketua LP Ma’arif NU Jateng Agus Sofyan mengatakan, tujuan dari Porsema adalah mencetak atlet di bidang olahraga dan seni. Di samping itu, kegiatan ini juga bertujuan mempererat ukhuwah (persaudaraan). “Sebab, sebaik apapun hasil yang dicapai jika hanya menyebabkan cerai berai maka akan percuma,” tutur Sofyan saat diwawancarai MuriaNews.

Ia mengakui, pada perhelatan yang digelar di Jepara itu masih jauh dari kesempurnaan. Beberapa keluhan dari peserta muncul. Namun demikian, hal itu telah dievaluasi sehingga dapat memperbaiki event selanjutnya.

Oleh karenanya, Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Ubaidillah Nur Umar menyatakan permintaan maaf. Mewakili panitia, ia berharap event tersebut akan tetap dilaksanakan pada waktu-waktu mendatang. Di samping itu, ia juga mengingatkan agar LP Ma’arif menjadi benteng warga NU dari paham radikal. 

Sementara itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berharap, agenda tersebut dapat diartikan sebagai bentuk pengabdian kepada warga NU. Selain itu, melalui agenda tersebut diharapkan dapat menjalin kerukunan dan silaturahmi dari semua peserta yang datang seantero Jawa Tengah. 
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger