Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » SMK NU Banat, Banggakan Kudus Lewat Zelmira

SMK NU Banat, Banggakan Kudus Lewat Zelmira


Melalui merek fesyen Zelmira, para siswi SMK NU Banat Kudus, Jawa Tengah, berhasil memukau juri di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Mereka benar-benar membuat kejutan di ajang tersebut.

Zelmira berada satu runway dengan sejumlah desain fesyen ternama seperti Deden Siswanto, Defika Hanum, hingga Ina Priyono. Zelmira menampilkan rancangan bertema “Dandangan”. 

Saat itu, Zelmira membawakan rancangan busana dengan tema “Dandangan”, terinspirasi dari tradisi kota asal mereka turunan dari Sunan Kudus, saat menyambut bulan Ramadan. 

“Tema ini hasil pencarian inspirasi dan ide tentang karya-karya yang bisa memadukan style, mix and match, warna, pemilihan bahan yang tepat dan bisa mengusung kearifan lokal. Semua kami konsepkan dan sesuaikan dengan pasarnya,” tutur Risa Maharani, salah satu desainer Zelmira seperti dilansir oleh Intisari-online.com

Risa adalah siswi Kelas XII SMK NU Banat Kudus yang terlibat dalam fashion show ini. Ia berkolaborasi dengan adik kelasnya, Rania, siswa Kelas XI di sekolah yang sama.

Berkat karyanya itu, Risa terpilih sebagai salah satu nominasi finalis Modest Young Designer Competition (MDYC). 

Pujian pun datang dari kalangan para ahli. Ali Charisma, dari National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC), bilang kalau Zelmira nggak kalah kece dari brand yang udah profesional. 

"Terutama untuk kerapihan jahitannya, kami yakin sudah selevel fashion brand papan atas. Mereka memiliki inisiatif tinggi, cerdas, dan ide kreatif," tutur Ali.

Sektiar pertengahan tahu lalu, keduanya berhasil memukau publik di ajang Asia’s Fashion Spotlight di Hongkong. Kali ini Zelmira mengusung modest style yang ditujukan kepada muslimah muda dengan karakter cerdas dan kuat. Karakter ini dianggap cocok untuk menjawab kebutuhan fesyen muslimah wanita Indonesia yang aktif dan punya perhatian pada kualitas dan detail.


Sumber berita: Kompas dan Intisari-Online
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger