Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Forum Komunikasi Masyarakat Kudus Halal bi Halal di Jakarta

Forum Komunikasi Masyarakat Kudus Halal bi Halal di Jakarta



Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK) pada hari Minggu tanggal 23 Juli 2017 menyelenggarakan Halal bi Halal untuk masyarakat Kudus yang merantau di kawasan Jabodetabek. Acara halal bi halal yang digelar di Hanggar Pusdirga Area 27 Bandara Wiladatika, Komplek Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timu  ini sebenarnya ditujukan untuk Warga Kudus di seluruh Indonesia dari latar belakang dan agama apapun.


Hadir memberikan tausiyah dalam acara tersebut adalah KH. Abdullah Sa'ad, Pengasuh Pondok Pesantren Al Inshof Karanganyar Jawa Tengah yang juga alumni dari Mbah Arwani. 

Semangat memakmurkan bumi digelorakan dalam halal bi halal ini. KH Abdullah Saad menyampaikan, untuk memakmurkan bumi, manusia dapat melakukan sesuai keahlian atau bidang pekerjaan yang digelutinya masing-masing.

KH. Abdullah Sa'ad juga menyampaikan bahwa semua orang Bisa memberi kontribusi yang positif dan memberi manfaat kepada sesama manusia dan lingkungannya. Oleh karena masyarakat beragam dan majemuk, kita dituntut untuk harus saling menghormati. Perbedaan merupakan suatu kepastian Sehingga tidak bisa saling menyalahkan.


KH. Abdullah Saad juga mencontohkan bagaimana ulama Kudus sekelas Mbah Arwani dan Mbah Sya'roni dalam menghadapi cemoohan dan cacian yang dilontarkan kepada beliau. Berkat ahlaq yang sangat baik dari kedua ulama tersebut, orang-orang yang sering mencemooh justru bisa dirangkul dan akhirnya malah menjadi teman baik.

Format Halal bi Halal kali ini dibuat lebih terbuka oleh panitia, sehingga siapaun Warga Kudus dapat datang ke acara tersebut. Tujuan lainnya juga membuat database Warga Kudus perantauan agar lebih terdata dengan rapi. Ketua FKMK, Marsekal Madya Purn. H. erris Harianto mengharapkan ajang halal bi halal ini dapat menjadi wadah silaturrahmi warga Kudus perantauan agar dapat lebih guyub.


Pada acara yang diselenggarakan di hanggar pesawat itu, juga disuguhkan hiburan musik religi dan atraksi pesawat yang memukau para hadirin yang mengikuti Hahlal bi halal. Selain itu, hadirin juga dapat menikmati masakan-masakan khas Kudus seperti Lentog, Sego Pindang, Soto Kudus, Sate Kebo, Makanan khas Colo Muria, dan tak ketinggalan Es Dawet.



Sumber: Cerita dan Foto Facebook para peserta serta Alumni Remaja Musholla RAPI di Jakarta
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger