Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Orientasi Diklatama CBP-KPP Kecamatan Bae 2017

Orientasi Diklatama CBP-KPP Kecamatan Bae 2017


Untuk menggembleng kadernya, IPNU IPPNU Kecamatan Bae mengadakan Diklatama yang rencananya akan diselenggarakan pada 21 Setember mendatang di Lapangan Desa SD Negeri Bae 5. Sebelum acara tersebut diselenggarakan, panitia mengadakan Masa Orientasi Diklatama yang telah diselenggarakan selama dua kali.

Masa Orientasi pertama dilakukan pada 11 Agustus 2017 di MI NU Pendidikan Islam Gondang Manis  dan yang kedua adalah pada hari Ahad 13 Agustus 2017 di MI NU Nurus Shofa Karang Bener.

Acara yang dimulai dengan registrasi peserta itu diikuti oleh puluhan peserta. Dalam acara Masa Orientasi, diajarkan kepada para anggota IPNU IPPNU tentang materi keaswajaan dan ke NU an oleh tim dari NU Kudus serta ke IPNU IPPNU an oleh tim dari pembina IPNU IPPNU Kudus. Tidak lupa, materi pra diklatama juga diberikan dalam acara tersebut.

Sangat disayang kan memang, peserta Masa Orientasi yang belum maksimal jumlahnya. Namun, menurut panitia, peserta akan berdatangan pada waktu acara diklatama telah dibuka.

DIKLATAMA (Pendidikan Latihan Utama) adalah pendidikan dan latihan yang memiiki sasaran untuk memperkenalkan IPNU-IPPNU secara umum dan CBP (Corps Brigade Pembangunan)-KPP pada khususnya kepada para anggota baru CBP-KPP yang sekaligus membangun komitmen dan watak kader dalam kebersamaan membangun bangsa.

Sebagai organisasi sosial, CBP-KPP harus bisa menjadi tumpuan masa depan gerakan sosial keagamaan NU. Dalam tataran kehidupan berbangsa dan bernegara, CBP-KPP harus mampu melakukan kritik otokritik, evaluasi kritis, melakukan pemetaan dan kecenderungan ke masa depan, serta menyusun program kerja yang programatik.

Agar pembinaan moral dan intelektual tidak mengalami stagnan, maka CBP-KPP hendak mengadakan kegiatan DIKLATAMA (Pendidikan Latihan Pertama) Tahun 2015, agar generasi penerus mempunyai bekal ilmu pengetahuan dan membangun komitmen, watak kader dalam kebersamaan membangun bangsa.



Foto by Bagus Vidiyanto (Remaja Musholla RAPI – Ketua IPNU Desa Bae)
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger