Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Wujudkan Sinergi, Karang Taruna dan Banom NU Desa Bae Halal bi Halal

Wujudkan Sinergi, Karang Taruna dan Banom NU Desa Bae Halal bi Halal



Karang Taruna Tunjung Seto Desa Bae dan Badan Otonom Nahdlatul Ulama Bae yang terdiri dari Ansor, Fatayat, IPNU, dan IPPNU menyelenggarakan hahal bi halal pada Sabtu malam Ahad tanggal 5 Agustus 2017 di Musholla Tathlubur Ridho RT. 2 Dukuh Pondok .

Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Tunjung Seto yang merangkap jabatan sebagai Ketua Ansor Bae, M. Anshori,  menjelaskan bahwa halal bi halal yang diadakan kali ini adalah untuk mewujudkan sinergi antara oraganisasi-organisasi kepemudaan di Desa bae agar lebih kompak membangun desa. 

Dengan sinergi tersebut, diharapkan para pemuda Karang Taruna dan anggota organisasi dibawah naungan Nahdlatul Ulama beserta aparat desa dapat menciptakan kondisi yang ideal untuk kegiatan kepemudaan sekaligus dalam rangka peringatan Agustusan. Keterlibatan pemuda dalam berbagai acara sangat dibuthkan agar terjadi regenerasi dengan baik.


Ketua Karang Taruna Tunjung Seto juga memaparkan tentang Program Bank Sampah yang menjadi andalan Karang Taruna dalam melibatkan warga untuk menjaga lingkungan. Dalam paparannya, beliau menyebutkan peran serta masyarakat masih belum optimal. Masih banyak warga yang belum bisa berperan aktif menabung sampah melalui bank sampah, padahal sosialisasi sudah sering dilakukan. Oleh karena itu perlu dilakukan sosialisasi lebih intensif kepada masyarakat untuk menjaring nasabah baru.

Panitia Halal bi Halal yang diketuai oleh Aris Chorizi mengundang penceramah KH. Ahmad Arwan. Dalam mauidhoh hasanahnya, KH. Ahmad Ridwan menekankan bahwa kerukunan dan keharmonisan harus tetap dijaga. Melalui silaturrahim seperti ini, diharapkan terjadinya saling pengertian, mengenal satu sama lain.

Beliau juga berpesan agar peringatan Idul Fitri yang beberapa waktu lalu diperingati, menjadikan kita sebagai hamba Allah agar lebih menginstropeksi diri. Manusia tidak akan bisa bersih dari yang namanya dosa dan kesalahan, sehingga meminta maaf dan saling memaafkan adalah jalan utama untuk terciptanya kerukunan dan keharmonisan.

Acara halal bi Halal ini juga dihibur oleh Grup Rebana setempat. Panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi masyarakat desa Bae dalam mensukseskan acara Halal bi Halal ini.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger