Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Tumbuhkan Semangat Menulis, PAC IPNU IPPNU Dawe Gelar LDJ

Tumbuhkan Semangat Menulis, PAC IPNU IPPNU Dawe Gelar LDJ



Menghadapi era modern menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi kaum terpelajar. Banyaknya informasi yang tumpang tindih setiap waktu serta beriringan dengan maraknya berita-berita hoax yang beredar di masyarakat, membuat kita harus ekstra selektif dalam mencerna setiap informasi yang datang. Media memang merupakan sarana yang efektif untuk mempropagandakan sesuatu. Layaknya mata pisau, ia bisa digunakan untuk hal yang bermanfaat namun juga bisa digunakan untuk melakukan kejahatan yang provokatif.

Media dapat melakukan kontrol dan mempengaruhi pandangan seseorang dalam melihat suatu hal. Lantas bagaimana kita menyikapi kondisi tersebut?


Sebagai pelajar jaman now, sudah selayaknya mereka diharapkan berada di barisan depan dalam memerangi sisi buruk dari dunia media informasi saat ini, mengubah paradigma masyarakat sebagai konsumen berita untuk lebih kritis dalam bersikap dan mengambil langkah bijak.

Sebagai bagian usaha menumbuhkan literasi dan menjadikan pelajar sebagai kader-kader jurnalistik yang mumpuni dan bermartabat dalam rangka menghadirkan informasi yang akurat,  Forum Komunikasi Antar Pimpinan Komisariat (Forkapik)  PAC IPNU IPPNU Dawe mengadakan Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ) mulai tanggal 9 hingga 10 November 2017 di MA NU Raden Umar Said, Colo, Dawe.


Acara ini sengaja diselenggarakan untuk memacu minat kawan-kawan muda setempat agar memiliki jiwa jurnalis. Melalui kegiatan jurnalistik, diharapkan langkah ini dapat berfungsi sebagai metode untuk mencapai harapan yang telah ditegaskan.

PAC IPNU-IPPNU Dawe juga menggagas kegiatan tersebut sebagai bekal untuk membangkitkan semangat menulis bagi para anggotanya dan para pelajar yang mengikuti acara tersebut.

Berangkat dari gagasan tersebut, Tim Redaksi Suara Nahdliyyin dilibatkan untuk memberikan pendampingan bagi para pelajar NU yang tengah melakukan LDJ, disamping memberikan bantuan dan materi pelatihan jurnalistik yang baik dan profesional.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger