Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Gebyar Maulid, PR IPNU IPPNU Tergo Gelar Lomba Untuk Anak TPQ

Gebyar Maulid, PR IPNU IPPNU Tergo Gelar Lomba Untuk Anak TPQ


Tak mau ketinggalan dengan daerah lainnya di kabupaten Kudus, Pengurus Ranting (PR) IPNU IPPNU Tergo yang berada dibawah PAC IPNU IPPNU Dawe ikut memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan berbagai kegiatan. Kegiatan ini juga menjadi momentum bangkitnya kembali kegiatan-kegiatan kemasyrakatan yang dilakukan oleh kepengurusan PR IPNU IPPNU Tergo.

Bertajuk “Gebyar maulid” PR IPNU IPPNU Tergo telah mempersiapkan acara ini secara matang sejak 27 Oktober 2017 yang lalu lewat Rapat Bareng antara Pengurus PR IPNU IPPNU Tergo yang masih aktif dengan para alumni pengurus PR IPNU IPPNU tergo yang telah purna tugas. Rapat persiapan tersebut berlangsung di MTs NU Tsamrotul Huda, Tergo.


Salah satu kegiatan yang menarik perhatian adalah berbagai macam lomba yang dikhususkan untuk anak-anak TPQ dan madrasah Diniyyah. Lomba terdiri dari Lomba cerdas Cermat yang menantang pengetahuan anak-anak tentang wawasan keislaman dan ilmu umum lainnya. Selain itu juga ada lomba adzan, lomba qasidah sholawat, lomba kaligrafi, dan tak lupa karena acara bertajuk Gebyar Maulid, maka panitia menyiapkan lomba khusus yaitu lomba baca Maulid Al barjanjy yang sudah sangat masyhur di seantero kabupaten Kudus.

Para peserta terdiri dari anak-anak yang didominasi anak-anak Taman Pendidikan Al Quran. Para pemenang lomba yang telah disahkan oleh dewan juri yang berasal dari PAC IPNU IPPNU Dawe,  mendapatkan hadiah trophy dan juga bingkisan dari panitia penyelenggara.

Selain berbagai lomba, PR IPNU IPPNU Tergo juga memeriahkan peringatan Maulid dengan Kirab Santri/ Kirab Maulid pada siang hari tanggal 13 Desember 2017 megelilingi wilayah Desa Tergo, Kecamatan Dawe. Malam harinya, dilangsungkan pengajian umum dengan pembicara KH. Muhammad Imam. Melalui akun Media Sosialnya, PR IPNU IPPNU tergo mengucapkan terimakasih kepada siapa saja yang telah membantu .


Kegiatan yang dilakukan oleh PR IPNU IPPNU yang memiliki wilayah di kawasan Gunung Muria ini pun mendapatkan apresiasi dari netizen di dunia maya. Siti Muasaroh misalnya, memeberikan selamat kepada IPNU IPPNU Tergo. “semoga makin the best”, ucapnya. Salah seorang Pengurus  PR IPNU IPPNU Tergo, Khoirul Anam, juga memberikan kesan melalui media sosial. “Alhamdulillah, sesuatu yang diniati pasti ada hasil. Terimakasih kepada segenap rekan dan rekanita IPNU IPPNU Tergo yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan kepada semua pihak yang membantu kegiatan terbesar kami (di tahun 2017). Terimakasih kepada segenap alumni yang selalu memeberikan motivasi dan dorongan kepada kami, sehingga kami bisa melaksanakan tugas ini dengan baik.”



Foto dipublikasikan oleh IPNU IPPNU Tergo
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger