Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Rangkaian Acara Haul ke 4 Syaikh KH. Ahmad Basyir Jekulo

Rangkaian Acara Haul ke 4 Syaikh KH. Ahmad Basyir Jekulo


Haul Syaikh KH. Ahmad Basyir akan segera dilaksanakan pekan ini, tepatnya pada 16 Jumadil Awwal atau yang bertepatan dengan hari Jumat tanggal 2 Februari 2018.

KH. Ahmad Basyir semasa hidupnya merupakan salah satu ulama kharismatik yang dimiliki oleh Kabupaten Kudus. Ulama yang terkenal dengan Dalail Khoirotnya ini merupakan sesepuh Pondok Pesantren Daarul Falah Jekulo Kudus.

Ilmu dan ahlaq yang mumpuni dari Ulama sepuh yang semasa hidupnya akrab dipanggil dengan sebutan Mbah Basyir ini juga terkenal dengan ajarannya untuk memperbanyak puasa sunnah demi mendekatkan diri kepada Allah SWT.


Untuk memperingati Haul ke 4 nya tahun 1439 H ini, panitian penyelenggara haul beliau dari Pondok Pesantren Daarul Falah Jekulo telah mempersiapkan berbagai acara yang mengandung syiar islam.

Acara akan dimulai pada Kamis 1 Februari 2018 dengan ziarah kubur bagi para santri/ murid TK, MTs, dan MA Muslimat Nurul Ulum untuk mendoakan sekaligus mengambil suri tauladan dari sosok shalihin KH. Abdul Basyir.

Masih di tanggal yang sama, pada kamis malam jumatnya giliran santri dari Pondok Pesantren Daarul Falah yang akan melakukan ziarah kubur. Acara ziarah ini akan diawali dengan Iftitahul Majelis, Khotmil Qur'an, Qiroah Manaqib, Qiraah Dalail Khoirot yang merupakan ciri khas dari santri Mbah Basyir, dan dilanjutkan doa bersama untuk KH. Ahmad Basyir.


Pagi harinya, Jumat 2 Februari 2018 yang bertepatan dengan 16 Jumadil Awwal 1439 H, giliran para santriwati Pondok Pesantren Daarul Falah yang akan melanjutkan ziarah kubur. Para alumni Pondok juga akan melakukan prosesi ziarah kubur di hari Jumat tersebut.

Ba'da jumatan, acara akan dilanjutkan dengan Tahlil Umum untuk masyarakat umum dengan acara Iftitahul Majelis, Khotmil Qur'an, Qiroah Manaqib, Qiraah Dalail Khoirot yang merupakan ciri khas dari santri Mbah Basyir, dan dilanjutkan doa bersama untuk KH. Ahmad Basyir di makam beliau di area Pondok Pesantren Daarul Falah Kecamatan Jekulo.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger