Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Harlah Emas SMA NU Al Ma’ruf Diisi Berbagai Kegiatan

Harlah Emas SMA NU Al Ma’ruf Diisi Berbagai Kegiatan


SMA NU Al Ma’ruf tahun ini tengah memasuki usia emasnya. 50 tahun berdirinya SMA NU Al Ma’ruf memberikan warna tersendiri khususnya bagi pendidikan di Kabupaten Kudus dan warga Nahdliyyin pada umumnya. Untuk itu, dalam kesempatan rapat peringatan harlah SMA NU Al Ma’ruf tahun 2019 ini, Ketua Ikatan Alumni SMA NU Al Ma’ruf Kudus, H. Noor Hadi, menyatakan akan membuat acara yang meriah untuk harlah emas kali ini yang akan melibatkan seluruh civitas beserta alumninya.

Mengawali acara pada tanggal 5 September telah diselenggarakan acara bertema kesehatan. Acara pertama adalah Penyuluhan dengan judusl Kesehatan dan Kenakalan remaja yang telah sukses digelar di Aula SMA. Acara tersebut dilanjutkan dengan bakti sosial donor darah oleh seluruh civitas SMA NU AL Ma’ruf yang bekerjasama dengan PMI Kudus.

Sabtu 7 September 2019 acara akan dimeriahkan dengan kehadiran Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf. Diprediksi akan dihadiri oleh banyak jamaah dari luar sekolah, maka panitia pun tengah menyiapkan lahan parkir yang melibatkan lokasi di sekitar SMA (Denah Parkir akan kami upload di Twitter @mushollarapi). Habib Syech direncanakan hadir pada pukul 08.00 WIB bersama rombongan Hadrah Ahbaabul Musthofa Kudus.

Pada hari Ahad 8 September akan digelar ziarah ke makam para muasis SMA NU Al Ma’ruf Kudus untuk mendoakan para pendiri dan pengabdi SMA NU Al Ma’ruf Kudus yang telah berjasa.  Acara yang bertepatan dengan rangkaian acara Buka Luwur Sunan Kudus ini pun juga akan menjadi agenda bagi panitia untuk berziarah ke Makam Sunan Kudus di Komplek Menara Kudus.


Senin 9 September 2019 akan diawali dengan Khataman Al Qur’an. Khataman akan dilakukan sebanyak 50 khataman. Usai khataman, maka acara akan dilanjutkan dengan pembagian 50 tumpeng untuk disantap bersama.  Senin malam, Sinau Bareng Cak Nun akan menjadi menu penutup yang juga akan melibatkan masyarakat dari luar sekolah untuk hadir mengikuti acara tersebut.

Rabu 11 September 2019 digelar upacara Harlah 50 tahun SMA NU Al Ma’ruf Kudus. Disusul hari Sabtu 14 September 2019 dengan bedah buku, dan keesokan harinya 15 September 2019 acara sepeda santai akan mewarnai harlah emas tersebut.

Acara Harlah Emas juga akan diwarnai dengan acara ekonomi kerakyatan. Akan digelar Alumni Expo pada 20 hingga 22 September 2019. Dalam kesempatan tersebut, pengunjung juga akan mendapatkan hiburan berupa Lomba Hadrah se Kabupaten Kudus.

Kuliner khas Kudus juga akan menjadi penghuni Expo yang akan menunjukkan rasa khas Kudus yang sudah terkenal hingga ke luar daerah. Acara Harlah Emas akan ditutup dengan Marching Band pada Ahad 22 September 2019, tepat sehari sebelum Ulang Tahun Kota Kudus.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger