Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Pesan Habib Syech Untuk Jamaah Selapanan Ahbaabul Musthofa Kudus

Pesan Habib Syech Untuk Jamaah Selapanan Ahbaabul Musthofa Kudus

Habib Syech saat Hisyamiyyah Bersholawat (Foto: Fahmi)
Pondok Pesantren Raudlatul Mardliyyah sukses menyelenggarakan Hisyamiyyah Bersholawat yang dihadiri oleh ratusan bahkan mungkin ribuan jamaah dan Syecher Mania Kudus dan sekitarnya. Dalam kesempatan tersebut, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf melantunkan qasidah-qasidah sholawat yang diikuti dengan seksama oleh para hadirin.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para masyayikh pondok, para tokoh di Kabupaten Kudus, dan juga para ulama Kabupaten Kudus dan sekitarnya yang hadir karena adanya undagan dari pihak penyelenggara. Laporan hujan ataupun gerimis yang melanda beberapa daerah tak menyurutkan semangat untuk menghadiri acara yang dihadiri oleh Pengasuh Majelis Ahbaabul Musthofa tersebut.

Dalam acara tersebut, Habib Syech juga menyempatkan diri untuk menyinggung penyelenggaraan Majelis Ahbaabul Musthofa yang rutin dilaksanakan di Serambi Masjid Agung Kudus setiap selapan sekali yaitu malam Rabu Pahing.

Sebagaimana diketahui bahwa Majelis Rutin Selapanan Ahbaabul Musthofa sudah lama sekali digelar di Kudus. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, Majelis Ahbaabul Musthofa Kudus didirikan oleh Habib Mohammad Al Kaff beserta para habaib dan kyai d Kabupaten Kudus lainnya, sedangkan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf merupakan pengasuh majelis tersebut karena Ahbaabul Musthofa sendiri adalah majelis yang diampu oleh Habib Syech yang berpusat di Surakarta.

Bahwa terdengar selentingan kabar, para jamaah yang selalu menanyakan kehadiran Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf setiap pelaksanaan Selapanan Ahbaabul Musthofa Kudus. Diketahui bahwa Habib Syech memang  sangat jarang mengikuti secara langsung Selapanan Ahbaabul Musthofa Kudus karena kesibukan dakwah beliau sendiri.

Dalam acara Hisyamiyyah Bersholawat, Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf berpesan kepada para jamaah dan Syecher Mania untuk tetap hadir dan meramaikan Selapanan Ahbaabul Musthofa Kudus di Serambi Masjid Agung walaupun beliau tidak dapat hadir. Hal ini menjadi instruksi beliau karena walaupun beliau tidak hadir, acara tersebut tetap dihadiri oleh para Habaib dan ulama dari Kabupaten Kudus dan sekitarnya yang akan memberikan mauidhoh hasanah dan majelis ilmu.

Kabar yang kami peroleh dari Saudara Nabil, bahwa Habib Syech sendiri berpesan kepada pengurus Ahbaabul Musthofa Kudus akan mengusahakan untuk datang dalam Acara Selapanan Malam Rabu Pahing di Serambi Masjid Agung Kudus. Beliau akan mengusahakan paling tidak tiga kali hadir yaitu pada saat Bulan Maulid, Muwada’ah, dan Halal bi Halal di Bulan Syawal. Tentu hal tersebut adalah ditengah-tengah kepadatan jadwal safarai dakwah beliau.

Namun, lanjut Nabil, beliau (Habib Seych) tetap menginginkan agar para jamaah meramaikan majelis rutinan tersebut di bulan-bulan lain walau tanpa kehadiran beliau. Untuk bulan Februari, malam Rabu Pahing jatuh pada tanggal 25 Februari 2020.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger