Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Ponpes Darul Ulum Wal Ma’arif Dawe Gelar Ngaji Pasanan

Ponpes Darul Ulum Wal Ma’arif Dawe Gelar Ngaji Pasanan


Menyambut datangnya Ramadhan 1444 H, Pondok Pesantren Darul Ulum Wal Ma’arif (DUM) yang beralamat di Jl. Bareng-Colo Gang Masjid Baitul Muttaqin Rt 05 / 05 dk. Wonosari Area Sawah, Rejosari, Kec. Dawe akan mengadakan Ngaji Pasanan untuk masyarakat umum. Ngaji Pasanan tersebut akan diisi oleh pengasuh pondok yakni KH. Ahmad Subkhan yang akan mengkaji berbagai Kitab.

Pengajian akan dimulai pada Rabu malam Kamis 22 Maret 2023 atau bertepatan dengan awal Ramadhan 1444 H. Setiap ba’da sholat Tarawih akan dilangsungkan pengajian Kitab Maulid Syaroful Anam. Kitab tersebut merupakan Kitab Sastra dan Biografi karya Imam Syihabuddin Ahmad Bin Ali Bin Qasim Al Andalusy Al Mursy yang membahas kehidupan Rasulullah SAW. Selain Kitab Maulid Syaroful Anam. Setiap ba’da tarawih juga akan dibacakan Kitab Maulid Al Barjanjy karya Sayydi Ja’far Al Barjanjy yang juga merupakan kitab sastra dan biografi Rasulullah SAW.

Ba’da Sholat Ashar hingga jelang buka Puasa, Kajian Kitab Bahjatu Al Qalaid Fi ‘Ilmi Al Aqaid karya Abuya Dimyati Al Bantani. Kitab tersebut berisi nadhom Ilmu Tauhid yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Selain kajian Kitab Bahjatul Qalaid tersebut, setiap jelang berbuka puasa juga akan diisi kajian Kitab Fathul Karim al-Mannan - Fi Adab Hamalatil Qur'an karya Syaikh Ali Bin Muhammad Addlobba Al Mishry. Kitab tersebut berisi tentang Adab-adab bagi para pembaca dan penghafal Al Qur’an.

Selain kajian Kitab untuk umum tersebut, Pondok Pesantren DUM Dawe juga akan menggelar tadarus qur’an bin nadhor dan bil gahib. Kegiatan tersebut dilakukan untuk santri putra dan putri setiap ba’da sholat subuh dan sholat ashar sebelum Kajian Kitab.



Sumber informasi dan foto: Ponpes DUM  Rejosari Dawe (foto oleh KH. Ahmad Subkhan)
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger