Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Sambut Idul Fitri 1445 H, Bank Sampah Tunjung Seto Bae Bagikan THR Nasabah

Sambut Idul Fitri 1445 H, Bank Sampah Tunjung Seto Bae Bagikan THR Nasabah


Setiap bulan Ramadhan, ada rejeki tersendiri bagi para penabung sampah yang rutin menabung sampah di Bank Sampah Tunjung Seto. Pasalnya, Bank Sampah Tunjung Seto selalu bagi-bagi THR (Tabungan Hari Raya) kepada para nasabahnya menjelang perayaan Idul Fitri pada akhir bulan Ramadhan. THR tersebut merupakan hasil simpanan tabungan sampah para nasabah selama satu tahun dari Ramadhan 1444 H hingga Ramadhan 1445 H.

Ketua Karang Taruna Tunjung Seto, Ansori, mengatakan bahwa sama seperti tahun lalu, tahun ini hasil tabungan para nasabah selama satu tahun akan dibagikan sebelum lebaran tiba. Para nasabah mengambil THR sampahnya di Aula Balai Desa Bae dan akan disediakan juga banyak hadiah door prize untuk nasabah yang beruntung.

THR bagi para nasabah Bank Sampah Tunjung Seto dibagikan pada Ahad 24 Maret 2024. Dalam pengambilan THR tersebut, para nasabah wijib dating langsung jika ingin berkesempatan untuk mendapatkan door prize. Bagi yang menitipkan maka kupon door prize dianggap hangus. Ahad pagi itu di Aula Balai Desa Bae sontak menjadi rame. Petugas dari Bank Sampah Tunjung Seto dengan sigap melayani para nasabah yang akan mengambil THRnya untuk kebutuhan menejlang lebaran.

Dari penuturan Anshori, tahun 2024 kali ini THR yang akan dibagikan kepada nasabah mencapai Rp 27.435.500,00 yang dibagikan ke ratusan nasabah yang akan mengambilnya untuk tahun ini, sedangkan door prize yang disediakan berjumlah ratusan dari yang ukuran mini hingga ukuran besar. Menurut Anshori, kebanyakan door prize adalah alat-alat rumah tangga diantaranya kipas angina, blender, hingga kompor gas.

Sementara itu menurut Anshori, jenis sampah yang paling banyak ditabung oleh nasabah setahun belakangan adalah sampah dari palstik atom yang menggeser sampah kardus yang selalu mendominasi pada tahun-tahun sebelumnya. Sebanyak 28% persen dari sampah yang diterima adalah palstik atom dan sampah kardus menempati peringkat kedua dengan 23%. Sementara itu untuk penerimaan jelantah minyak goreng, menurutnya sudah ada kenaikan dari tahun sebelumnya karena sudah banyak nasabah lama maupun nasabah baru yang tahu jika Bank Sampah Tunjung Seto juga menerima jelantah untuk ditabung.


Foto: Anshori
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger