Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Ngaji Kitab Malam Ahad Musholla RAPI Kembali Digelar

Ngaji Kitab Malam Ahad Musholla RAPI Kembali Digelar


Setelah lama vakum karena berbagai kendala termasuk pada saat pandemi Covid 19, Ngaji Kitab Malam Ahad di Musholla RAPI akan kembali digelar mulai 4 Mei 2024. Dalam kesempatan pertama, Ngaji Kitab Malam Ahad akan mengkaji Kitab Nashoihul Ibad karya Syaikh Nawawi Al Bantani.

Kitab tersebut akan dikaji oleh Ust. Muhammad Asyfa (Alhafidz) yang merupakan ustadz muda asal Bae Krajan. Ust. Asyfa sendiri merupakan salah satu pengajar di Pondok Pesantren Yasin II Bae dan aktif dalam kegiatan-kegiatan ngaji qur’an secara hafalan.

Ngaji Kitab Malam Ahad sendiri akan melengkapi ngaji kitab lainya di Musholla RAPI yang selama ini telah rutin dijalankan yaitu pembacaan Kitab Maulid karya Imam Ja’far Al Barjanjy setiap malam Senin. Diharapkan dengan diaktifkannya kembali ngaji kitab ini dapat menambah wawasan jamaah dalam ilmu-ilmu keagamaan.

Di daerah Bae Krajan sendiri untuk saat ini jarang atau bahkan hampir tidak ada yang mengkaji kitab secara rutin. Dengan mulainya kembali Ngaji Kitab Malam Ahad di Musholla RAPI diharapkan dapat menjadi awal dari ngaji-ngaji kitab selanjutnya.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger