Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Aku Rindu Rasulullah SAW (1)

Aku Rindu Rasulullah SAW (1)

Mula-mula kita perlu bertanya kepada diri kita sendiri : “Apakah kita mencintai Baginda Rasulullah SAW ?”, setiap orang mesti mengajukan pertanyaan seperti ini kepada dirinya, akan tetapi dia tidak boleh tergesa-gesa menjawab: “PASTI! Saya mencintai Baginda Rasulullah SAW. Mana mungkin seorang muslim tidak mencintai Baginda Rasulullah SAW?”.

Dengan menjawab “pasti” atau “ya” (saya mencintai Rasulullah SAW), ada beberapa kewajiban yang mesti dipenuhi sebelum seseorang mengikrarkan cintanya kepada Baginda Rasulullah SAW, dia harus bertanya dulu kepada dirinya sendiri: “Apakah dia selalu mengingat dan menyebut beliau SAW?, sudahkah dia melaksanakan perintahnya?, sudahkah dia mempelajari sejarah hidupnya yang begitu  harum?, apakah urusan beliau SAW telah mendominasi pikiran dan mengalahkan hawa nafsunya?”.

Jika pemuda muslim ditanya, siapakah idolamu?, kira-kira berapa banyak orang yang akan menjawab, “Idolaku adalah Nabi Muhammad SAW”. Tahukah kita bahwa begitu seseorang muslim bershalawat dan megirim salam kepada baginda Rasulullah SAW, maka Allah SWT akan mengembalikan ruh beliau SAW dan beliau menjawab salam itu dimanapun dan kapanpun.

Hal inilah yang disampaikan oleh Baginda Rasulullah SAW, “Sesungguhnya Allah SWT memiliki para malaikat yang berkeliling dimuka bumi dan mereka menyampaikan salam umatku kepadaku”. (Sunan Al-Nasa`i, kitab “Al-Sahw”, hadits no: 1265).

Dengan demikian ketika kita mengakatan: “Shallallahu `Alaihi Wa Sallam”, maka ada malaikat yang menghadap Baginda Rasulullah SAW dan melaporkan : si Fulan putra si Fulan mengirimkan salam kepadamu.

Begitulah seharusnya hubungan yang terjalin antara seorang muslim dan Nabinya, sebuah hubungan yang amat kuat dan kukuh. Baginda Rasulullah SAW bersabda, “Setiap seorang muslim mengirimkan shalawat dan salam kepadaku, Allah SWT akan mengembalikan ruhku sehingga aku bisa menjawab salamnya”. (Sunan Abu Dawud, kitab “Al-Manasik”, hadits no: 1745).

Mari kita lebih mendekat kepada Baginda Rasulullah SAW, mari kita mengenalnya lebih dekat lagi. Kenalilah nama-namanya dan makna-makna indah yang terkandung didalamnya. Baginda Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya aku memiliki beberapa nama. Aku adalah Muhammad, aku Ahmad, aku Al-Mahi yang sebab diriku Allah SWT menghapus kekafiran, aku Al-Hasyir tempat manusia akan berkumpul dan aku Al-`Aqib”. (Shahih Al-Bikhari, kitab “Tafsir Al-Quran”, hadits no: 4517).

Lantas apa arti nama-nama itu?, mari kita telusuri arti dan makna-makna indah dibalik nama-nama itu dalam artikel selanjutnya (2). Wallahu A`lam.



Ahlukisa
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger