Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Syafaat Rosulullah SAW Di Padang Mahsyar (2)

Syafaat Rosulullah SAW Di Padang Mahsyar (2)

Dari hadits diatas kita bisa menarik beberapa kesimpulan dan hikmah penting diantaranya:



Pertama tidak ada seorang pun yang dapat memberi syafaat kecuali dengan izin Allah.



Contohnya makhluk yang paling mulia dan penutup para Nabi yaitu Rasulallah saw, disaat ingin memberi syafaat kepada umatnya yang sedang mengalami kesulitan di padang mahsyar pada hari kiamat, beliau tersungkur dan bersujud di Arsy di hadapan Allah, beliau memohon kepada-Nya.



Beliau tidak lepas dari sujudnya sampai dikatakan pada beliau, Angkatlah kepalamu. Mintalah pasti engkau akan didengar. Berilah syafaat pasti akan dikabulkan.



Kedua betapa mulianya kedudukan Rasulallah saw di sisi Allah



Atas hal tersebut tidak ada satu nabi pun yang mampu memberi syafaat kepada manusia di padang Mahsyar kecuali Nabi saw. Itulah bukti nyata kecintaan Allah kepada Nabi saw, cinta yang tidak berkesudahan. Dari kecintaan-Nya kepada beliau, apa yang dipintanya dikabulkan.



Ketiga, hadits di atas bisa pula dijadikan bukti nyata akan kecintaan sejati Nabi saw terhadap umatnya.



Cinta sejati beliau terhadap umatnya dibawa sampai ke padang Mahsyar, ketika manusia dalam keadaan sangat gawat.



Ketika manusia dimintai pertanggung jawaban atas semua perbuatannya, ketika para nabi menolak dimintai syafaat (pertolongan) oleh umatnya. di saat itulah Rasulullah saw justru tidak meninggalkan ummatnya.



Beliau tersungkur dan bersujud di Arsy di hadapan Allah, beliau memohon kepada-Nya. Allah berkata, Wahai Muhammad, angkatlah kepalamu, mintalah pasti engkau akan diberi, berilah syafaat pasti akan dikabulkan. Lalu beliau mengangkat kepalanya dan tidak ada yang dikatakan Nabi saw kecuali, Ya Allah , umati, umati.






Facebook Ahbaabul Musthofa Surabaya
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger