Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Doa Rasul Agar Selamat Dari Musibah

Doa Rasul Agar Selamat Dari Musibah


Rasulullah shalallahu alaihi wa alihi washahbihi wasallam adalah teladan yang baik bahkan di dalam menghadapi musibah pun , Rasulullah saw adalah teladan yang baik.



Suatu ketika sayyidina Abu darda sedang duduk dan di beritahukan bahwa rumahnya kebakaran.



Berkata sayyidina Abu darda ra : " Tidak , mungkin"



Lalu muncul lagi orang yang lain dan berkata, “wahai Aba Darda` rumah sekampung kebakaran, termasuk rumahmu



Berkata Abu darda` ra : "Tidak mungkin"



Mari kita lihat, lalu meluncurlah orang yang memberitahukan tersebut bersama Abu darda` ra menuju kampungnya, ternyata benar, sekampung rumah terbakar terkecuali rumah Abu Darda` ra tetap tak bergeming tak tersentuh Api.



Apa Rahasianya?



Teladan yang diajarkan oleh sayyidina Muhammad shalallahu alaihi wa alihi washahbihi wasalllam



Berkata sayyidina Abu darda ra saya ini hari telah membaca do`a yang diajarkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi waalihi washahbihi wa sallam, Rasulullah saw menjanjikan yang baca doa ini tidak akan ada hal yang buruk yang akan menimpa dirinya, keluarganya dan hartanya.



Apa doanya?



Allahumma anta rabbi laa ilaaha illa anta, khalaqtani wa ana abduka,wa ana ala ahdika , wa wa`dika mas tatho`tu. adzubika min syarri maa shona`tu, abuulaka bini`matika alaiya, wa abu`u bi dzanbii , faghfirli fainnahu laa yaghfirudzunuuba illa anta,



Allahumma anta rabbi laailaaha illa anta , alaika tawakkaltu wa anta rabbil arsyiladziim, maa syaallahu kaan, wa maa lam yasya` lam yakun, laa haula wa laa quwwata illa billahil aliyyil adziim, `alamu annallahha `ala kulli sya`in qadir, wa anallaha ala kulli sya`in `ilma,



Allahumma inni `audzubika min syarri nafsi , wa min syarri kulli daabbah anta akhidzun binasiyatiha, inna rabbi `ala siratimmustaqiima.



Amalkan do`a ini yang diajarkan oleh idola kita, panutan kita , teladan yang baik sayyidina Muhammad shalallahu alaihi wasallam. Doa ini telah di susun oleh Imam Abdullahbin alwi al Haddad Rahimahullah dan ada di dalam wirdullatifnya



"Barang siapa yang hari ini mendapat musibah, rumahnya kebanjiran, rumahnya kebakaran, kecurian, longsor jangan salahkan siapa-siapa bila di pagi hari dan di sore hari tidak membaca do`a yang di ajarkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi washahbihi wa sallam.



Salahkanlah diri kita sendiri yang enggan, merasa enggak yaqin dengan do`a -doa yang telah di ajarkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi waalihi wa shahbihi wa sallam.



Habib Jindan Bin Naufal
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger