Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Perjalanan Hidup Rasul (Maulid Monas 1436 H) Bag. 2

Perjalanan Hidup Rasul (Maulid Monas 1436 H) Bag. 2

Benar yang di katakan oleh para penyair Anta syamsu, anta badrun anta nurun fauqo nuri Yaa Rasulullah engkau bagaikan matahari, bagaikan bulan purnama, cahaya di atas segala cahaya.



Maka jika dalam hidup seseorang dalam kubur nya dia mendapatkan cahaya dalam kuburan nya, itu disebabkan cahaya Nabi Muhammad yang ia jalin dengan cinta waktu ia masih hidup. Dan sebaliknya jika dalam wafat nya ia tidak menemukan cahaya dalam kubur nya, itu di sebabkan ia tak mau mengikat cahaya itu dengan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. 

Maka tatkala semua manusia dirundung kegelapan pada hari kiamat nanti, di saat matahari Allah padamkan cahaya nya, namun cahaya Nabi Muhammad justru akan semakin terang benderang, semakin di cari oleh para Nabi dan manusia. Para sahabat mengatakan Sungguh aku belum pernah melihat wajah sebelum atau sesudah Rasulullah SAW yang lebih indah, tampan dan bercahaya dari wajah Nabi Muhammad SAW.



Lalu ada sahabat yang bertanya Seperti apakah wajah Rasulullah SAW? ada sahabat yang menjawab Wajah beliau seperti bulan purnama dan ketika dipandang, wajah beliau lebih indah dari bulan purnama. 

Waktu itu pernah ada majelis bersama Rasulullah SAW pada malam hari, lantas ada sahabat yang membandingkan wajah Nabi dengan purnama yang ada di atas kepalanya, dia melihat purnama lalu Rasulullah lalu melihat purnama lagi terus sampai ia benar memastikan lalu beliau berkata Demi Allah, dia bersumpah wajah Rasulullah SAW lebih indah dan bercahaya dari pada bulan purnama. Sampai dikatakan oleh para ulama, seandainya para penyair di seluruh dunia di kumpulkan dan disuruh menceritakn wajah Rasulullah SAW, maka tak akan sanggup umur mereka untuk menceritakan ke indahan wajah beliau. Sedangkan ke indahan itu tidak akan pernah pudar dan usai seperti usia usia mereka.



Dikatakan Anas bin Malik Aku selama ikut Rasulullah SAW hijrah ke Madinah, tinggal bersama nya selama 10 tahun hingga Rasulullah SAW wafat, ketika saat Rasulullah SAW pertama kali masuk Madinah, saat itu nampak kota Madinah menjadi terang benderang. Namun ketika Rasulullah SAW wafat, nampak pula kota madinah menjadi gelap, usang, dan suram.



Dikatakan bahwa Abdullah bin Salam seorang ulama besar Yahudi, dia sangat menanti kedatangan Rasulullah SAW ke Madinah, dia salah seorang yang penasaran dengan wajah Rasulullah SAW, beliau sangat mengerti tentang kitab Injil dan Taurat yang di dalam nya ada dan seharus nya ada ciri ciri dari Nabi terakhir, ciri ciri dari pengikut Nabi yang terakhir, bagaimna sikap dan tanda tanda Nabi yang terakhir. Maka tatkala Nabi masuk kedalam kota Madinah, sayyidina Abdurahman bin Salam sudah dapat mengenali Rasulullah SAW padahl saat itu belum ada foto dan semua orang tidak tau bagaimana wajah Rasulullah SAW. 

Maka pada saat itu dia berkata Sungguh ketika aku melihat wajah Rasulullah SAW aku langsung tau ini bukan wajah pendusta, ini wajah seorang Nabi. Nabi hijrah ke Madinah pada tanggal 12 robiul awwal. Nabi Muhammad SAW datang bersama sayyidina Abu Bakar Assidiq, para sahabat yang di madinah kaum anshor menyambut Nabi dengan Tolaal badru alaina telah datang purnama pada kami.



Ketika Rasulullah SAW duduk di rumah nya Abu Ayub pada siang hari, penduduk madinah penasaran yang mana Rasulullah sebab ada sayyidina Abu Bakar di samping Rasulullah. Mereka menerka nerka yang mana Rasulullah sampai sayyidina Abu Bakar mengambil sorban nya dan menutupi wajah Rasulullah dari terik nya matahari maka saat itu mereka tau yang mana Rasulullah SAW karena wajah Rasulullah semakin bercahaya terkena sinar matahari dan pancaran dari cahaya dari wajah Rasulullah semakin terang.



Habib Jindan Bin Naufal Bin Salim Bin Jindan
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger