Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Departemen Minat dan Bakat IPNU IPPNU Desa Bae Laksanakan Program Pelatihan Rebana

Departemen Minat dan Bakat IPNU IPPNU Desa Bae Laksanakan Program Pelatihan Rebana




Departemen Minat dan Bakat IPNU IPPNU Desa Bae Laksanakan Program Pelatihan Rebana yang diselenggarakan setiap Ahad sore mulai pukul 16.00 hingga menjelang Maghrib. Musholla RAPI dipilih menjadi tempat kegiatan karena memiliki alat-alat yang digunakan untuk latihan rebana.


Dikatakan oleh salah satu anggota IPPNU Desa Bae, Nurul Ainil Ula, dalam laman Facebooknya bahwa kegiatan ini akan terus diselenggarakan setiap Ahad sore, dan bagi para remaja putra dan putri yang ingin mengikuti pelatihan tersebut diharapkan bisa hadir pada waktu yang ditentukan. Dengan adanya pelatihan seperti ini, diharapkan menambah semangat bagi anggota IPNU IPPNU dalam melestarikan kesenian-kesenian khas warga Nahdliyyin.

Remaja Musholla RAPI sendiri memiliki kegiatan serupa yang dilaksanakan pada setiap Sabtu malam Ahad mulai ba'da Isya (Khusus Ikhwan) yang telah berjalan beberapa tahun dan menghasilkan grup rebana bernama NURUN NAJMA MUSHOLLA RAPI. Beberapa alumni yang sudah menikah pun siap apabila sewaktu-waktu diikutsertakan dalam acara pelatihan dalam rangka regenerasi penerbang-penerbang dukuh Krajan desa Bae.
 
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger