Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Nasihat Habib Zein Bin Sumaith Untuk Orang Yang Lalai (2)

Nasihat Habib Zein Bin Sumaith Untuk Orang Yang Lalai (2)

Jadilah engkau wahai insan yang mempunyai semangat dan kedamaian. Tetaplah engkau dalam kebaikan dan keta’atan, mengikuti sunnah-sunnah Nabimu, Sayyidina Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, mengamalkan segala apa yang telah di datangkan dan di ajarkan oleh-Nya dari ajaran-ajaran Allah dalam setiap urusan dan kehidupanmu. Beliau adalah baginda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, semoga Allah membalas jasa-jasa beliau dengan sebaik-baik balasan. Oleh sebab itu jadilah engkau orang yang mampu membuat hati Sang Baginda Nabi, bangga, bangga karenamu.


Ajari keluargamu kebaikan. Kumpulkan mereka di atas shalat berjemaah, dan membca dzikir setelahnya. Buatlah suatu pelajaran ilmiyah fiqhiyah untuk mereka setiap hari, dan duduklah bersama mereka. Tanamkan sejarah kehidupan Nabinya, ahli bayt, Para sahabat-sahabat, dan hamba-hamba Allah yang shalih kedalam hati mereka, sebelum tertanam dalam hati mereka kerusakan, kejahilan, akhlak yang buruk, dan kebiasaan yang membinasakan.


Didiklah keluargamu adab-adab Islam, mencintai seluruh sahabat Nabi, menghormati dan memuliakannya, serta bersopan santun atasnya. Didiklah mereka adab-adab perbuatan sehari-hari, dari tata cara makan, tidur, cara berpakaian, cara keluar rumah, cara berbicara, mengucap salam, cara shalat dan bangun malam.


Jadilah engkau bersungguh-sungguh dengan segala upaya untuk tetap dekat dengan Allah, tetap di atas kebenaran, tidak berubah bersama dengan berubahnya zaman, situasi, dan kondisi. Takutlah kepada Allah dalam segala urusanmu, dan bermuroqobahlah dengan Allah baik dalam keadaan sendirian maupun keramaian.


ﺇﺗﻘﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﻓﺘﻘﻮﻯ ﺍﻟﻠﻪ ﻣﺎ ..… ﺟﺎﻭﺭﺓ ﻗﻠﺐ ﺍﻣﺮﺉ ﺇﻻ ﻭﺻﻞ


Bertakwalah kepada Allah, sebab Takwa kepada Allah tidak berdiam di dalam hati seseorang melainkan ia telah sampai kepada Allah subhanahu wa ta’ala.


Senantiasalah berdoa kepada Allah, sebab Allah menyukai Orang yang merintih dalam berdoa. Dialah Allah Dzat Pemberi Rizki. Jangan sampai setan menertawakan mu dan membuatmu malas, mempermainkanmu sebagaimana anak kecil mempermaikan bola. Jangan..jangan.. jangan sampai !! Akan tetapi bentengi dirimu dengan dzikir-dzikir, ketahuilah sesungguhnya Allah senantiasa bersama mu di tempat manapun. Allah berfirman :


ﻭَﻫُﻮَ ﻣَﻌَﻜُﻢْ ﺃَﻳْﻦَ ﻣَﺎ ﻛُﻨﺘُﻢْ ﻭَﺍﻟﻠَّﻪُ ﺑِﻤَﺎ ﺗَﻌْﻤَﻠُﻮﻥَ ﺑَﺼِﻴﺮٌ


Dan dia bersama kalian dimana saja kalian berada, dan Alloh maha mengetahui apa yang kamu kerjakan


ﻛُـــــــــﻦ ﻣــــــــــﻊ ﺍﻟﻠﻪ ﺗـــــــــــﺮﻯ ﺍﻟﻠﻪ ﻣـــــــــﻌــــــــــﻚ


Jadilah engkau senantiasa bersama Allah, Niscaya engkau Akan jumpai Allah senantiasa bersama mu




Dinukil dari kumpulan wasiat-wasiat Al-Arif Billah Al-Allamah Ad-da’i ilallah Al-habib Zein bin Ibrahim Bin sumaith Hafidzahullahu ta’ala.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger