Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Ngaji Lingkungan Bersama Gusmus di UMK

Ngaji Lingkungan Bersama Gusmus di UMK



Ada pemandangan menarik saat anda melintasi kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Terpampang oster berukuran besar dengan foto dua orang ulama yaitu KH. Musthofa Bisri atau yang lebih akrab disapa Gus Mus dan Habib Syafiq Bin Sholeh Al Kaff. Lantas ada apakah sebenarnya?

Rupanya, Para Aktivis Lingkungan yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Pecinta Alam (UKM Mapala) Arga Dagana Universitas Muria Kudus (UMK) beserta para alumninya, sedang menyiapkan 'Ngaji Lingkungan' bertajuk ''Perspektif Lingkungan Hidup dalam Agama Islam'' dengan mengundang Dua Ulama kondang tersebut untuk mengisi acara dan memberikan Tausiyah kepada para mahasiswa dan warga yang diprediksi akan membludak jumlahnya.

Ngaji Lingkungan rencananya akan dilangsungkan pada Ahad (23/7/2017) yang bertepatan dengan 29 Syawal 1438 H di halaman Masjid Darul Ilmi UMK.

Seperti dikutip dari Website resmi Universitas Muria Kudus, Perwakilan UKM Mapala Arga Dahana yang sowan ke kediaman Gus Mus di Rembang adalah Wawan Setyawan (Ketua Mapala Arga Dahana) dan Mohammad Amin Ma'ruf (Divisi Diklat). Sedang para alumni terdiri atas Abdul Aziz, Wahyu Awaluddin, M. Syafi'i, dan Joni Prabowo.

‘’InsyaAllah pelaksanaan Ngaji Lingkungan ini pada Ahad malam, 23 Juli atau bertepatan 23 Syawwal. Gus Mus menyediakan waktu pada tanggal itu. Pihak Mapala Arga Dahana dan alumni, sudah sowan beberapa kali. Kemarin (Jum’at, 19/5/2017) sowan lagi untuk memastikan kembali,’’ terang Joni Prabowo, salah satu alumni.

Menurut Joni, Ngaji Lingkungan yang akan digelar itu penting, di tengah maraknya kerusakan lingkungan (alam) di berbagai daerah di Indonesia. ‘’Kerusakan lingkungan menjadi hal ironis dan memprihatinkan, karena akan berdampak buruk bagi kehidupan,’’ terangnya. 

Untuk itu, digelarnya Ngaji Lingkungan nantinya, diharapkan memberikan pemahaman yang utuh terkait pentingnya menjaga lingkungan (alam). ‘’Lingkungan (alam) ini anugerah Tuhan yang mesti dikelola dengan baik, agar memberikan manfaat. Bukan sebaliknya, mendatangkan mudharat karena kerusakan yang terjadi akibat ulah manusia’’.

Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger