Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Batu Granit Di Jalan Menara Sudah Diperbaiki

Batu Granit Di Jalan Menara Sudah Diperbaiki



Batu Granit yang terpasang di sepanjang Jalan Kawasan Menara Kudus sempat dikabarkan mengalami kerusakan. Batu-batu granit tersebut dikabarkan oleh seorang netizen melalui media sosial twitter, terlepas dari tempatnya.

“GRANIT UDAH LEPAS AJA NICH. FOTO DIAMBIL TADI SAAT FAJAR.” 


Begitulah ungkap salah satu netizen. Foto-foto kerusakan yang sempat beredar tersebut juga dibagikan kepada akun @sekitarkudus , akun twitter Bupati Kudus @MusthofaWardoyo , dan akun twitter Gubernur Jawa Tengah @ganjarpranowo pada hari Senin tanggal 25 September 2017 kurang lebih pukul 6 pagi.

Di hari yang sama, Dinas PUPR  (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Kudus segera menindaklanjuti laporan tersebut dan pada hari yang sama pula melakukan perbaikan dengan memasang kembali batu-batu granit yang terlepas.


Jalan di Kawasan Wisata Religi Menara Kudus telah tertutup oleh Granit dari India yang terkenal dengan kekuatan dan kekokohannya, selain tampilannya yang indah. Proyek pengerjaannya pun memakan waktu berbulan-bulan lamanya.

Batu granit merupakan batuan beku dengan kandungan kuarsa setidaknya 20% dan kandungan feldspar alkali hingga 65%. Batu ini berbentuk besar, keras dan tangguh. Kepadatan rata-rata batu granit adalah antara 2.65 hingga 2,75 g / cm3, serta memiliki kuat tekanan yang biasanya terletak di atas 200 Mpa. Oleh karena itu ia sering digunakan sebagai bahan dasar konstruksi bangunan. 

Granit yang dipasang di Kawasan Menara Kudus merupakan granit jenis bakar yang juga dikenal dengan sebutan Granit Flamming. Granit Bakar diproses untuk menghasilkan teksture permukaan yang kasar. Tujuannya selain memberikan nilai estitika desain yang indah, juga untuk tujuan keamanan pengguna jalan. Pada saat lantai granit basah tidak menjadikannya licin saat diinjak.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger