Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Bupati Kudus Sampaikan Pesan Kepada Para Santri

Bupati Kudus Sampaikan Pesan Kepada Para Santri



Ribuan santri se Kabupaten Kudus mengikuti  Apel Hari Santri Nasional di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus Ahad 22 Oktober 2017. Apel Hari Santri Nasional merupakan rangkaian acara Hari Santri Nasional yang diperingati di Kudus setiap bulan Oktober.

Apel tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Kudus Bapak Musthofa Wardoyo dan diikuti oleh para santri,  jajaran Forkopimda, TNI, Polri, pelajar dan Ormas Islam di Kudus serta disaksikan oleh masyarakat umum dengan antusias.


Dalam sambutannya Bupati Kudus menyampaikan bahwa santri tidak boleh alergi dengan perubahan, dimana santri harus mengikuti perkembangan zaman. Santri tidak hanya mengaji saja, tetapi harus berfikir cerdas dan menyumbangkan kemampuannya bagi bangsa.
Di Kudus ini sudah dicontohkan oleh Sunan Kudus dengan "Gusjigang", santri tidak hanya berada di pondok pesantren tetapi dapat menjadi orang yang mandiri sebagai entrepreneur maupun berkecimpung disegala bidang.


Bupati meminta para santri mengikuti Sunan Kudus agar dapat mewujudkan Kabupaten Kudus yang semakin sejahtera, sebab filosofi Gusgijang (bagus, pinter ngaji lan dagang). Hal tersebut memang sejalan dengan tema Hari Santri kali ini, yakni Santri Mandiri, NKRI Hebat


Pada kesempatan lain, di Pondok Pesantren Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Kudus, Bupati Kudus juga berpesan dan berdoa agar para santri kelak dapat menjadi pemimpin masa depan yang relijius.Beiau mengungkapkan hal ini di laman Twitter miliknya @MusthofaWardoyo.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger