Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Ceramah Para Ulama Sepuh dan Terbangan Kolosal Akan Warnai Kudus Bersholawat Malam Ini

Ceramah Para Ulama Sepuh dan Terbangan Kolosal Akan Warnai Kudus Bersholawat Malam Ini



Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Kudus akan dimeriahkan dengan acara Kudus Bersholawat. Acara yang akan diselenggarakan di Alun-alun Simpang Tujuh malam nanti (23 Oktober 2017) akan menghadirkan KH. Maimun Zubair (Ponpes Sarang Rembang), KH. Sya'roni Ahmadi, dan Habib Luthfi Bin Yahya (Pekalongan) yang akan memberikan tausiyah dan mauidhoh hasanahnya.

Kudus Bersholawat juga akan menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin (Habib Bidin), pimpinan Majelis Az Zahir Pekalongan, untuk pembacaan Maulid dan melantunkan Qasidah Sholawat yang akan diiringi oleh Grup Rebana Az Zahir.

Selain itu, Kudus Bersholawat juga akan melibatkan Grup Rebana Lokal Kudus melalui Terbang Kolasal. Hal ini disampaiakan oleh Ketua Panitia Hari Santri Kudus H. Saiful Anas melalui Surat Nomor 103/Pen-HSN/X/2017 tanggal 18 Oktober2017 perihal Permintaan Grup Rebana Mengisi Acara Kudus Bersholawat yang diterima oleh salah satu anggota Remaja Musholla RAPI.

Dalam surat tersebut, peserta Terbang Kolasal diharapkan mendaftar terlebih dahulu melalui Bapak Muhammad Syakuri dan hadir 30 menit sebelum acara dimulai. Peserta Terbang Kolosal jugadiwajibkan membawa alat sendiri dan berjumlah 11 orang termasuk vokalisnya.


Kudus bersholawat sendiri akan menghadirkan berbagai acara di dalamnya. Dimulai ba’da maghrib acara akan diawali dengan performa Drumband Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Rembang. Acara kemudian dilanjutkan ba’da sholat isya berjamaah dengan Rebana Kolosal se Kabupaten Kudus dan Penampilan dari Grup Az Zahir Pekalongan.

Pembukaan Kudus Bersholawat akan dimulai pada pukul 20.00 WIB oleh Bapak Ali Imron dilanjutkan pembacaan qiro’atil Qur’an oleh Gus Fikri. Acara juga akan diselingi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya Lal Wathon bersama Drumband Al Anwar. Pembacaan Tahlil akan dilakukan oleh KH. Hasan Fauzi dan doa akan dibawakan oleh KH. Ulin Nuha Arwani.

Acara akan dilajutkan dengan Mauidoh Hasanah oleh KH. Maimun Zubair dan KH. Sya’roni Ahmadi. Setelah Mauidhoh Hasanah akan dilakukan sambutan oleh Rais Syuriyah PBNU Kudus KH. Ulil Albab Arwani dan Bupati Kudus H. Musthofa Wardoyo.

Pembacaan maulid akan dilakukan pada puluk 22.40 oleh Habib Ali Zainal Abidin yang akan dilanjtkan mauidhoh Hasanah oleh Habib Luthfi Bin Yahya yang sekaligus akan membacakan doa penutup.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger