Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Mlaku Mlaku Bareng Santri, Acara Terakhir Hari Santri 2017 di Kudus

Mlaku Mlaku Bareng Santri, Acara Terakhir Hari Santri 2017 di Kudus


Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka meperingati hari santri 22 Oktober 2017, Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017,  dan Hari pahlawan 10 November 2017 yang akan datang,  Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) kabupaten Kudus dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus akan menggelar acara yang bertajuk “Mlaku-mlaku Bareng Santri (MMBS)” di Alun-alun Simpang Tujuh Kabupaten Kudus. Acara tersebut dijadwalkan pada hari Ahad 29 Oktober 2017 mulai pukul 06.00 pagi.

Mlaku-mlaku atau jalan-jalan Bareng Santri ini ditargetkan akan diikuti oleh sebanyak seratus ribu santri dan akan diikuti oleh santri-santri dari seluruh lembaga pendidikan dan pondok pesantren dibawah naungan PCNU Kudus, serta mayarakat umum tak terkecuali dari kalangan di luar NU dari Kudus maupun dari luar Kudus. Para santri yang akan mengikuti acara ini nantinya akan mengenakan peci dan sarung, sedangkan santriawati atau perempuan memakai baju muslimah.

Acara ini merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2017 yang diselenggarakan PCNU bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus, dengan tujuan untuk memupuk nasionalisme santri dalam bingkai kebhinnekaan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Selain itu, untuk mengenang peran dan jasa kiai dari cengkeraman penjajah, termasuk dikeluarkannya resolusi jihad oleh Hadratusy Syaikh KH. Hasyim Asy’ari, yang merupakan salah satu tonggak penting dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan.


Rute yang direncanakan akan dilalui pada MMBS kali ini adalah,  dari Alun-alun Simpang 7 Kudus ke selatan melewati Jl. A. Yani, lampu merah utara Kudus Plaza (Matahari) ke barat, lalu menuju Jl. Wachid Hasyim, sampai di lampu merah Pekojan ke timur dan finish kembali di Alun-alun Simpang 7.

Dalam kegiatan MMBS ini, panitia menyiapkan ratusan door prize yang menarik. Antara lain sepeda motor, mesin cuci,  kompor gas, setrika, lemari es, dispenser, dan peralatan sekolah. Selain itu, acara ini juga akan dimeriahkan dengan senam dzikir, atraksi pencak silat Pagar Nusa, dan hiburan religi dari KS2K and Friend.

Sementara itu, warga desa Bae juga tak ketinggalan diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut. Melalui GP Ansor Bae dan PR IPNU IPPNU Bae, warga yang ingin mengikuti acara tersebut (diutamakan muda mudi) dapat memperoleh tiket acara tersebut dengan menghubungi Ketua IPNU Bae dan Remaja Musholla RAPI, Bagus Vidiyanto, dengan memberikan infaq Rp 5.000,00.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger