Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Murid KB Al Azhar Jekulo Ikut Peringati Hari Santri

Murid KB Al Azhar Jekulo Ikut Peringati Hari Santri


Anak-anak Kelompok Bermain/ Kelompok Belajar (KB) Al-Azhar Kecamatan Jekulo Kudus tak mau kalah dalam menyambut Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2017. Seperti halnya para santri, mereka pun membuat beberapa acara untuk memperingati Hari Santri Nasional.

Anak-anak KB Al Azhar pun ikut pula mengenakan baju ala pesantren, padahal pada hari-hari biasa mereka tak pernah mengenakannya. Dengan gaya yang imut, mereka memakai sarung dan peci, baju muslimah untuk anak perempuan. Ekspresi mereka yang lucu dan menggemaskan membuat suasana peringatan Hari Santri di Kelompok Bermain tersebut menjadi meriah penuh canda dan tawa.

Uniknya, anak-anak KB Al Azhar Jekulo ini memperingati Hari Santri Nasional dengan melakukan upacara bendera layaknya anak-anak yang sudah SD. Mereka pun memiliki pasukan pengibar bendera yang terdiri dari tiga anak laki-laki yang tampak semangat mengibarkan sang merah-putih dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di depan halaman sekolahan mereka. Upacara ini digelar sehari sebelum peringatan Hari Santri yaitu pada hari Sabtu 21 Oktober 2017. Terlihat beberapa guru memandu anak-anak yang belum genap 6 tahun itu mengikuti upacara dengan serius.

Selain itu, anak-anak juga melakukan kirab keliling kampung dengan berjalan kaki berurutan sambil melantunkan shalawat nariyah, sambiln membawa berbagai tulisan memberikan motivasi dan pesan. “aku bangga menjadi santri Al-Azhar,” “yuk kita membaca Al-qur'an”, “jadilah santri yang berwawasan kebangsaan dan religius”, “santri cermin islam nusantara” menjadi pesa-pesan mereka bagi siapa saja yang melihat rombongan kirab mereka. Suasana kampung pun menjadi ramai karena kirab yang dilakukan anak-anak Al Azhar ini.



Sumber berita: Syaiful Mustaqim (Foto Oleh Kabar Nusa dan Portal Islami Alhimna) 
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger